Festival Syariah Regional Sumatera 2021 Dibuka

Festival Syariah  Regional Sumatera 2021 Dibuka
Jon Erizal saat memberi sambutan pada pelaksanaan FESyar 2021 yang dilaksanakan Bank Indonesia.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Opening ceremony Festival ekonomi syariah regional Sumatera  di Riau sukses digelar secara virtual di zoom meeting Selasa (10/8/2021). 

Acara di hadiri oleh anggota Bank Indonesia Riau dan pejabat pemerintahan Riau.

Dalam kesuksesan Opening ceremony FESyar ini, A nggota  Komisi XI DPR RI,  John Erizal, memberikan selamat dan terimakasi kepada Bank Indonesia pusat karena mempercayakan acara FESyar Tahun 2021 kepada Bank Indonesia riau. 

"Pelaksanaan Festival Syariah ini adalah salah satu bukti nyata dan kontribusi yang jelas dari Bank Indonesia dalam upaya menumbuhkan semangat membangun negeri dengan memanfaatkan instrumen-instrumen keuangan Islam seperti wakaf, sedekah dan sebagainya sehingga dapat memperkuat momentum penumbuhan ekonomi regional dan menumbuh kembangkan ekonomi masyarakat menengah ke bawah." Ungkap Jon Erizal.

Jon juga menjelaskan bahwa bank Indonesia Riau selalu menjadi partner utama pemerintah Provinsi Riau dalam mengembangkan perekonomi daerah serta keuangan syariah. 

Salah satunya BI Riau dan Pemprov Riau,serta BWI, Lembaga Ziswab, perbankan dan pihak lainnya berhasil melakukan acara Riau berwakaf 2021 yang menghasilkan banyaknya komitmen-komitmen yang jumlahnya signifikan dalam menyalurkan zakatnya dalam acara Riau berwakaf tersebut.

Jon juga mengapresiasi Bank Indonesia khususnya Bank Riau dan kantor perwakilan Bank Indonesia se sumatra yang memiliki keperdulian tinggi kepada UMKM dan selalu konsisten melakukan perdampingan UMKM terutama UMKM halal food, fashion dan mones untuk naik kelas mulai dari aspek sertifikasi halal dan kualitas produk dan fasilitas untuk ekspor. (mg1)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index