Pemkab Kuansing Distribusikan Zakat Sebesar Rp2,8 Miliar

Pemkab Kuansing Distribusikan Zakat Sebesar Rp2,8 Miliar
Penyerahan zakat kepada masyarakat oleh Penjabat Sekdakab Kuansing, Agusmandar.

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menyalurkan zakat secara simbolis, Kamis (12/08/2021) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing. 

Zakat yang disalurkan tersebut dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kuansing.

Dalam kegiatan ini, Bupati Kuansing diwakili oleh Pj Sekda Kuansing, Agusmandar. Menurutnya, Bupati Kuansing, Andi Putra sangat ingin hadir bersama-sama di acara tersebut. Namun, karena ada satu dan lain hal, ia tak bisa hadir.

"Jadi, saya mewakili Bapak Bupati untuk menyalurkan zakat ini," kata Agusmandar.

Bupati Kuansing mengapresiasi kinerja BAZNAS Kuansing yang telah mengelola dana zakat dengan baik. Keberadaan zakat tentu akan membantu masyarakat yang membutuhkannya.

"Ke depan, kita akan siapkan regulasi guna memaksimalkan potensi zakat yang ada," kata Agusmandar.

Total zakat yang disalurkan Bupati Kuansing sebesar Rp2,8 miliar lebih. Rinciannya, bantuan pendidikan siswa SD dan SMP se-Kuansing sebesar Rp1,12 miliar, bantuan pendidikan siswa MI, MTs dan MA se-Kuansing sebesar Rp224,8 juta, bantuan rumah layak huni se-Kuansing sebesar Rp960 juta dan bantuan konsumtif jompo semester II sebesar Rp554,4 juta.

Bantuan pendidikan siswa SD dan SMP diterima langsung Plt Kepala Disdikpora Kuansin, Masrul Hakim. Kemudian, bantuan pendidikan siswa MI, MTs dan MA diterima oleh Kepala Kakan Kemenag Kuansing, Jisman. 

Untuk bantuan rumah layak huni, diterima oleh Camat Kuantan Tengah, Agus Iswanto. Sedangkan bantuan komsumtif jompo diterima secara simbolis oleh Camat Singingi, Deflides Gusni.(R12/kgi)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index