Senyum Syaiful, Menerima Donasi Beasiswa Dhuafa dan Sepeda untuk Pergi ke Sekolah

Senyum Syaiful, Menerima Donasi Beasiswa Dhuafa   dan Sepeda untuk Pergi ke Sekolah
Saiful dan sang nenek saat menerima hantaran donasi dari masyarakat yang disalurkan Rumah Yatim Cabang Riau.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Rumah Yatim Cabang Riau kembali menyalurkan bantuan pendidikan berupa program beasiswa dhuafa serta satu unit sepeda dan vitamin, buah-buahan serta bahan pokok untuk Syaiful Amri (12) pada hari Kamis (12/8).

Ditemui di kediamannya di wilayah Jalan Sukamaju, RT.01/RW.04, Kelurahan Lembah Damai, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, tim relawan langsung membawa Syaiful menuju Lotte Mart di Kota Pekanbaru untuk membelikannya sepeda serta beberapa vitamin, buah-buahan, serta bahan-bahan pokok untuk keluarga Syaiful.

"Sepeda ini nantinya semoga bisa membuat dek Syaiful semakin semangat berangkat sekolahnya", terang Rizky, relawan Rumah Yatim.

Keceriaan dan kebahagiaan juga terlihat di wajah Syaiful saat menerima sepeda yang diberikan tim relawan. 

Dengan pemberian sepeda ini, Syaiful tak perlu lagi berjalan ke sekolah dan kini bisa lebih cepat sampai ke sekolah menggunakan sepeda.

"Saya senang sekali menerima bantuan ini, semoga para donatur dan tim relawan selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT", ucap Syaiful.

Sejak sang ayah meninggal 4 tahun lalu, Syaiful kini tinggal bersama ibu, kakak, dan neneknya. 

Namun, sejak kepergian sang ayah, ibunda Syaiful kerap kali murung dan mengurung diri, tak kuat menerima kenyataan pahit yang menimpa keluarga mereka.

Kakak Syaiful kini bekerja sebagai buruh pabrik, sedangkan ibunda dan nenek Syaiful bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan yang tak menentu per harinya. 

Syaiful sendiri kini bersekolah di jenjang kelas 6 SD. 

Ia menyampaikan kepada tim relawan, bahwa ia bercita-cita untuk menjadi anggota TNI untuk membanggakan ibunda dan neneknya yang hingga kini masih berjuang untuk menyekolahkan Syaiful.

"Alhamdulillah hari ini bisa kita berikan bantuan untuk Syaiful dan dia juga sangat senang menerima bantuan ini", lanjut Rizky.

Pada penyaluran bantuan hari tim relawan juga ditemani oleh Ketua RW.04, Bapak Bakti, beliau juga menyampaikan terima kasihnya kepada Rumah Yatim atas perhatiannya kepada salah satu warganya.

"Semoga para donatur diberikan balasan yang berlipat ganda oleh Allah SWT", tutup Bapak Bakti.

#PejuangKebaikan mari bantu Syaiful menggapai cita-citanya untuk membanggakan keluarga, dengan donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian No. 13, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Atau transfer melalui rekening tertera : BCA 220 139 8888 atau Bank Mandiri 1720 000 384 125  atas nama  Yayasan Rumah Yatim Arrohman.(r)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index