Asisten I Setdaprov Riau Harap Mahasiswa Baru Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

Asisten I Setdaprov Riau Harap Mahasiswa Baru Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Jenri Salmon Ginting berharap mahasiswa baru yang melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) siap menghadapi revolusi industri 4.0. 

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi narasumber dalam PKKMB Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai secara virtual, di Rumah Dinas Asisten I Setdaprov Riau, Sabtu (14/8/2021).

"Perlunya bagaimana kita (mempersiapkan mahasiswa khususnya) di zaman industri 4.0 ini, dan era reformasi digital," katanya.

Lebih lanjut Jenri mengatakan, melalui PKKMB merupakan suatu proses awal pengenalan lokasi atau lingkungan di tempat akan menimba ilmu pendidikan atau belajar untuk fokus dengan jurusan atau bidang sesuai yang dipilih. Selain itu mahasiswa juga akan dibina baik dari segi karakter atau perilaku, serta ideologi terhadap bangsa dan negara.

Menurutnya, kesiapan mahasiswa untuk menghadapi revolusi industri 4.0 ini sesuai dengan perkembangan zaman. Karena saat mahasiswa telah selesai  melaksanakan pendidikan maka mahasiswa akan ketahap dunia kerja baik membuka usaha atau bekerja sesuai dengan keahlian.

Ia berharap kepada mahasiswa selama proses belajar terus lah untuk berupaya tekun dan disiplin agar meraih kesuksesan, karena kesuksesan itu membutuhkan perjuangan seperti belajar dan menjadi ahli di bidang yang telah di pilih.

"Semoga ilmu yang diraih dapat berguna baik untuk diri sendiri maupun untuk bangsa dan negara," harapnya. (mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index