Kukerta Unri di Simpang Tiga Buat Jamu untuk Tingkatkan Data Tahan Tubuh

Kukerta Unri di Simpang Tiga Buat Jamu untuk Tingkatkan Data Tahan Tubuh
Mahasiswa Kukerta Unri di Simpang Tiga membagikan jamu kepada masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung Universitas Riau 2021 membagikan jamu daya tahan tubuh kepada warga yang berada disekitaran RW 03, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Riau, Ahad (15/08/2021).

Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Riau 2021, mengadakan program unggulan yaitu membuat produk unggulan di Kelurahan Simpang Tiga. 

Mengingat pada masa pandemi ini, daya tahan tubuh sangatlah diperlukan demi menjaga tubuh agar sehat. Maka dari pada itu tim memutuskan untuk mengolah bahan-bahan herbal menjadi jamu daya tahan tubuh, yang bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh. 

Bahan-bahan yang digunakan dalam jamu daya tahan tubuh ini yaitu kunyit, jahe, daun sirih, serai, asam jawa, gula merah dan gula pasir.

Ketua Kukerta Simpang Tiga, Rudi Herianto menyampaikan bahwa pembagian jamu daya tahan tubuh ini merupakan bentuk impementasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi mahasiswa Kukerta UNRI kepada masyarakat sekitar. 

“Melaksanakan kegiatan kukerta pada masa pandemi ini sebenarnya adalah sebuah kesempatan yang besar bagi kami sebagai mahasiswa untuk membantu peran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19. Hal ini sebagai bentuk pengabdian kami sebagai mahasiswa yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata” ujar Rudi.

Ketua RT 05 Simpangtiga, Azhar  mengucapkan terima kasih atas pemberian jamu daya tahan tubuh, 

“Terima kasih telah membuat dan menyerahkan jamu daya tahan tubuh ini kepada warga sekitar, semoga dengan adanya pemberian jamu ini dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi ini, dan semoga atas pemberian jamu ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga sekitar” ujar  Azhar.(r)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index