HI dan PLN Panen Perdana Tanaman Hidroponik untuk Pemberdayaan Ekonomi dan Ketahanan Pangan

HI dan PLN Panen Perdana Tanaman Hidroponik untuk Pemberdayaan Ekonomi dan Ketahanan Pangan
Panen pertama program Pemberdayaan Ekonomi Kreatif dan Ketananan Pangan Hidroponik kepada Kelompok Tani Mom’s Sakinah Hidroponik di Kubang. 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan melalui ekonomi kreatif masyarakat Pekanbaru,  PT. PLN (Persero) UIP Sumbagteng melalui program kemitraan (CSR)- nya melakukan serah terima dan panen pertama  Program Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Dan Ketananan Pangan Hidroponik kepada Kelompok Tani Mom’s Sakinah Hidroponik di daerah Kubang. 

Dengan tetap melaksanakan prokes acara ini berlangsung dengan lancar. 

Sebanyak 33 orang menghadiri acara serah terima dan panen pertama yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si, Manajer Perizinan dan Komunikasi PT PLN  Ishra Khalilu Rahman, Kasi Kesra Desa Kualu, Sulaiman  serta Kepala Cabang Human Initiative Riau Nofri Satriawati, Kelompok Tani Mom’s Sakinah dan juga dihadiri oleh stakeholder terkait.

Amy Selaku Ketua Kelompok Wanita Tani Mom’s Sakinah Hidroponik menyampaikan rasa terimakasihnya. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Human Initiative dan PLN UIP  Sumbagteng yang telah memberikan kami bantuan program hidroponik. Semoga program yang kami terima bisa berkembang dan membuat perumahan kami menjadi perumahan hidroponik" ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang HI Riau  Nofri Satriawati juga menyampaikan harapannya atas program ini.

"Kami berdoa dan berharap program ini bisa terus berlanjut walau sudah tidak lagi berada di bawah tanggung jawab Human Initiative, bisa berlanjut dan terus berkembang hingga 10 tahun ke depan dan terus memberi manfaat untuk masyarakat disini" harap dia.

Dalam kesempatan tersebut, Ishra Khalilu Rahman menjelaskan, program ini adalah bentuk kepedulian PLN  terhadap lingkungan. 

''Kami ingin memberikan dampak yang lebih ke lingkungan, terlebih pada saat pandemi sekarang ini. Dan ibu-ibu wanita tani ini juga mau bekerja keras untuk mengembangkan bantuan yang telah kami berikan. Harapannya, ingin adanya manfaat yang lebih dan bisa berkelanjutan untuk jangka panjang" ujar Ishra Khalilu Rahman.

Sementara itu, Wakil Wlai Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengungkapkan sangat berterima kasih dan mengapresiasi program-program terobosan yang dilaksanakan seperti yang diinisiasi Human Initiative dan PT PLN.

Dijelaskan dia, selaku pemerintah dia tidak menafikan banyak masyarakat yang mengalami kesulitan karena terdampak pandemi Covid-19 ini. 

''Program ini adalah bentuk dari upaya peningkatan ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi.  Terimakasih kepada pihak HI dan PLN. Pada saat pandemi ini, banyak orang-orang yang PHK dari tempat mereka bekerja. Dengan kita berkebun, banyak manfaat yang kita dapat, seperti udara yang mengandung oksigen pada pagi hari dan vitamin D dari sinar matahari pada saat kita berkegiatan," ucapnya.

Kegiatan serah terima dan panen pertama yang dilaksanakan berjalan dengan lancar ditandai dengan pengangkatan netpot pertama oleh Wakil Wali Kota.(*)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index