Lengkapi Keperluan Belajar Siswa, SMK Negeri 1 Rambah-Rokan Hulu Sediakan Pustaka Digital

Lengkapi Keperluan Belajar  Siswa, SMK Negeri 1 Rambah-Rokan Hulu Sediakan Pustaka Digital
Kepsek SMK Negeri 1 Rambah-Rohul, Idris Lika M.Si.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM)-  Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Rambah Rokan Hulu saat ini, sudah bisa mengakses ilmu pengetahuan dan mencari berbagai macam ilmu dari berbagai disiplin ilmu pengetahuan dengan mengakses jaringan digital yang telah disiapkan di Pustaka Digital milik sekolah.

Siswa bisa mengakses Pustaka Digital itu melalui aplikasi yang telah disiapkan. 

Siswa bisa mengaksesnya dari ruang belajar ataupun dari luar. 

Keberadaan Pustaka Digital ini, disiapkan untuk keperluan siswa dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Penjelasan itu disampaikan Kepala SMK Negeri 1 Rambah Kabupaten Rokan Hulu  Idris Lika M.Si, Senin (23/08) terkait dengan telah disiapkannya Pustaka Digital bagi siswa dan guru di SMK Negeri 1 Rambah.

"Siswa dan Guru sudah bisa mengakses Pustaka Digital itu. Aplikasi dan kelengkapan prasarananya juga telah difungsikan." Papar Idris Lika menerangkan.

Keberadaan Pustaka Digital di SMK Negeri 1 Rambah yang berlokasi di Komplek Pemda Rokan Hulu tersebut, merupakan satu-satunya Pustaka Digital yang ada di SMK se Rokan Hulu. 

Dijelaskan Idris Lika,  untuk membantu kelancaran dan penggunaan Pustaka Digital itu, Dinas Pendidikan Riau telah memberikan Diklat terhadap 6 orang tenaga pendidik  dalam pengoperasian Pustaka Digital di sekolah tersebut. 

Dengan kehadiran Pustaka Digital  ini, diharapkan dapat menambah ilmu para siswa di SMK Negeri 1 Rambah yang hingga tahun ajaran 2021/2022 ini jumlah siswanya mencapai 1.101 siswa.(R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index