Sekjen PDIP Hasto Bicara Campur Tangan Tuhan soal Capres-Cawapres,

Sekjen PDIP  Hasto Bicara Campur Tangan Tuhan soal Capres-Cawapres,
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri melarang kadernya berbicara soal calon presiden (capres) 2024. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan untuk menjadi pemimpin negara, harus melalui mekanisme internal partai yang dikehendaki rakyat dan campur tangan Tuhan.

"Terkait dengan instruksi dari Bu Megawati Soekarno Putri agar seluruh ini instruksinya, terkait dengan capres dan cawapres karena untuk menjadi pemimpin di republik ini betul-betul muncul sebagai kehendak rakyat, ada campur tangan dari Tuhan yang mahakuasa dan mekanisme partai, ini juga sama dengan Gerindra saya yakin," kata Hasto konferensi pers virtual usai pertemuan dengan Partai Gerindra, Selasa (24/8/2021).

Hasto mengatakan PDIP dalam kongres sudah membahas mengenai mekanisme pemilihan capres dan cawapres kepada Ketum Megawati. Dia menyebut untuk memutuskan capres dan cawapres harus berdasarkan kehendak rakyat.

"Kita dari PDI Perjuangan, kongres sudah mengamanatkan pada Ibu Ketua Umum untuk memutuskan siapa calon presiden dan wakil presiden yang akan datang dan kehendak rakyat itu sebagai panduan yang terbaik," ujarnya.

Hasto menyampaikan prioritas utama PDIP saat ini adalah penanganan pandemi COVID-19. Sementara untuk menyiapkan capres kata Hasto merupakan tugas Partai melalui proses kaderisasi sistematik.

"Tapi skala prioritas saat ini adalah terkait dengan pandemi dan bagaimana Partai berkonsolidasi, termasuk dialog dengan Gerindra itu juga bagian dari konsolidasi nasional. Karena terkait dengan calon pemimpin, itu tugas setiap Partai untuk menyiapkan calon pemimpin melalui proses kaderisasi yang sistemik," imbuhnya.(R03)

Sumber berita: detik.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index