Partai Gerindra Gelar Vaksinasi Massal di Rumah Aspirasi Wakil Ketua DPRD Inhu Suwardi Ritonga

Partai Gerindra Gelar Vaksinasi Massal di Rumah Aspirasi Wakil Ketua DPRD Inhu Suwardi Ritonga
Ketua Partai Gerindra RIau Edy tanjung dan Wakil Ketua Hardianto meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Rumah Aspirasi jalan Manggis Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat .

PEMATANG REBA (RIAUSKY.COM)- Partai Gerindra melaksanakan vaksinasi massal di Rumah Aspirasi jalan Manggis Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau, Selasa (21/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi bersempena ''Gerakan 500.000 Vaksin Masal Untuk Indonesia'' ini juga dihadiri Ketua Partai Gerindra Riau yang juga anggota DPR RI Nurzahedi Tanjung, Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto bersama Wakil Ketua II DPRD Inhu H Suwardi Ritonga SE.

Sementara dari jajaran pemerintah daerah setempat hadir Camat Rengat Barat Hendry SSos MSi, perwakilan Kesbangpol Inhu, Ketua DPC Partai Gerindra Inhu H Agus Rianto SH beserta pengurus lainnya dan para masyarakat yang terdaftar peserta vaksin.

H Nurzahedi Tanjung mengatakan acara gerakan 500.000 vaksin massal untuk Indonesia bersama Partai Gerindra ini dilakukan  lakukan sebagai peran serta Partai Gerindra  di seluruh Indonesia mendukung program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksin Covid-19 kepada masyarakat.
 
''Untuk di Inhu,  vaksin Covid-19 yang disediakan sebanyak 1.000 vaksin dosis I (pertama) untuk 1.000 masyarakat. Dimana pemberian/ penyuntikan vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap pandemi Covid-19, ''Tuturnya.
 
Tak hanya di Inhu, sebut Edy Tanjung, DPD Partai Gerindra Riau juga melaksanakan program percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebanyak 5000 vaksin di 5 Kabupaten/Kota yaitu Pekanbaru, Indragiri Hilir,  Kuantan Singingi, Kampar termasuk Inhu.
 
''Nah, targetnya sampai bulan Oktober 2021 nanti, kami DPD Riau harus bisa melaksanakan minimal 25.000 vaksin. Sebenarnya vaksin ini merupakan program pemerintah, DPD Partai Gerindra Riau dalam hal ini hanya membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi untuk Herd Immunity kepada masyarakat,'' Ujarnya.
 
''Kami berharap tentunya Covid-19 ini akan segera berakhir. Semoga kiranya vaksin yang sudah disuntikkan ke masyarakat bisa bermanfaat. Kegiatan ini kami di support atau bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan Dinas Kesehatan Inhu,''katanya.
 
DPD Partai Gerindra Riau dan DPC Inhu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga acara vaksinasi massal di Inhu ini bisa berlangsung dengan lancar sesuai harapan kita bersama. 

''Untuk vaksin selanjutnya yaitu vaksinasi dosis II tetap akan kami usahakan pelaksanaanya pada bulan Oktober 2021 nanti. Saya minta kepada masyarakat janganlah takut untuk disuntik vaksin, ''pungkas  dia.
 
Di tempat yang sama, Camat Rengat Barat Hendry SSos MSi mengatakan,  ''kami Pemerintah Kecamatan Rengat Barat mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dari DPD Partai Gerindra Riau dan DPC Inhu. Harapan kita ke depannya percepatan pelaksanaan vaksinasi  kepada masyarakat khususnya di Kelurahan Pematang Reba segera bisa tercapai,''harapnya.(Cr1)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index