Gaji Rp25 Juta per Hari, Duet Pasangan Pria Asal Cimahi dan Istri Bule Spanyol Lakukan Ini...

Gaji Rp25 Juta per Hari,  Duet Pasangan Pria Asal Cimahi dan  Istri Bule Spanyol  Lakukan Ini...
Clara dan Bayu /Foto: Instagram @setengahbule.id

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Kisah pria Cimahi yang menikahi bule Spanyol terus berlanjut. 

Demi memenuhi kebutuhan hidup, Bayu dan Clara menjalani pekerjaan sebagai videografer di Barcelona.

Pasangan beda negara ini memang tidak melakukan pekerjaan di kantor seperti orang pada umumnya. 

Mereka adalah pekerja lepas dengan melakukan berbagai hal yang bisa mereka kerjakan.

Kali ini, Bayu dan Clara membagikan cerita mereka nih saat bekerja sebagai videografer.

 Pekerjaan ini begitu spesial hingga mereka sampai menerima upah Rp25 juta untuk sehari, Bunda.

Clara bercerita, ia dan Bayu sering diminta menjadi videografer untuk acara pernikahan orang Spanyol. Mereka bahkan diperbolehkan bekerja sebagai pasangan.

"Kami sering dipanggil dan beruntungnya bisa kerja berdua. Kami enjoy dengan pekerjaannya. Karena ini acara pernikahan, pasti suasananya ceria dan happy ya," kata Clara, dikutip dari kanal YouTube Setengah Bule.

Clara dan Bayu bekerja menggunakan dua kamera profesional untuk mengabadikan momen acara pernikahan klien mereka. 

Bule cantik itu bercerita, pernikahan orang Spanyol sangatlah spesial, Bunda.

Orang Spanyol selalu menggelar pesta pernikahan mewah. Mereka ingin menjadikan hari pernikahan sebagai momen tak terlupakan. Pasangan Spanyol bahkan bisa menghabiskan uang hingga ratusan juta untuk menikah.

"Di Spanyol, ada pasangan yang menikah secara agama, ada juga yang secara sipil. Biasanya, dalam pernikahan sipil ada satu juri yang hadir untuk menikahkan mereka," ujar Clara.

"Pernikahan di sini adalah sesuatu yang besar sekali. Mereka akan merayakan satu hari yang tidak akan dilupakan seumur hidup. Mereka undang semua orang, bahkan kita videografer harus pakai baju formal."

Clara lalu menjelaskan prosesi pernikahan di Spanyol. Saat memulai upacara, pasangan akan berjalan di karpet merah yang telah disediakan. Setelah mengikat janji suci, mereka diperbolehkan menyantap makanan.

Namun, pesta pernikahan tidak berhenti sampai di situ. Acara masih akan berlangsung hingga 12 jam, Bunda. Termasuk sesi makan mewah dan pesta khusus orang dewasa.

"Nanti setelah perut kenyang, mereka masih tetap makan lagi di dalam tetapi benar-benar mewah. Hampir semua duduk secara formal. Jadi, ada banyak peralatan makan dan harus mengikuti protokol formal," tuturnya.

Lalu, bagaimana pasangan Cimahi-Barcelona ini melakukan pekerjaan mereka? 

Clara dan Bayu sangat menikmati pekerjaan mereka. 

Meski sibuk bekerja, mereka tetap dapat menikmati suasana pesta pasangan Spanyol.

Bahkan mereka diperbolehkan menikmati hidangan mewah di pesta tersebut lho. 

Bayu dan Clara disediakan meja khusus untuk menyantap makanan selagi beristirahat.

"Videografer akan duduk dan ikut makan di sini. Selalu diajak makan, tetapi dipisahkan di meja yang berbeda," kata Clara.

Ketika menyantap hidangan di pesta, Clara bertanya kepada suaminya yang telah bekerja keras seharian penuh.

"Hari ini bagaimana, banyak capek tidak?" tanya Clara.

"Dinikmati saja," jawab Bayu.

Sejak menikahi bule Spanyol, pria asal Cimahi itu memang kerap melakukan berbagai pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka di Barcelona. 

Clara juga ikut bekerja keras mendampingi sang suami.

Tak hanya menjadi videografer, pasangan beda negara ini juga pernah bekerja sebagai model. 

Clara dan Bayu juga punya cerita unik saat bekerja di Spanyol. Pria asal Cimahi itu tidak menyangka dapat menjadi model di tanah kelahiran sang istri.

Clara bercerita bahwa masyarakat Spanyol menganggap kulit orang Indonesia sangat indah dan eksotis. Hal itu membuat sang suami dilirik sebagai model, Bunda.

"Di luar negeri, kamu orang Indonesia sangat eksotis. Sama seperti kamu lihat orang bule kalau datang ke Indonesia. Pasti melihat mereka wajahnya berbeda. Jadi sesuatu yang beda kadang-kadang jadi positif," ujar Clara.

Bule Spanyol itu sangat bersemangat ketika menyusul sang suami ke lokasi pemotretan. 

Ia datang seorang diri dengan menaiki kereta. Begitu sampai di lokasi, ia menyaksikan suaminya yang tengah berpose jadi model.

Dalam sesi foto tersebut, Bayu bergaya seperti orang yang tengah melakukan meditasi. Ia tampil stylish dalam balutan busana kasual yang sudah dipersiapkan.

"Ini yang Bayu lakukan. Dia hari ini jadi model. Di sini mereka punya setting sofa, dapur, dan lain-lain. Ini semua baju yang Bayu bawa dari rumah. Saya lihat dikasih beberapa baju yang beda," ucap Clara.

Meski baru pertama menjadi model, Bayu dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan baik. Ia juga mendapat upah dari hasil pemotretan hari itu. Clara menjelaskan bahwa ini merupakan kali pertama Bayu diminta sebagai model.

"Di sini, Bayu di Spanyol sudah pernah jadi fotografer dan tadi pertama kali jadi model. Sesi fotonya cuma satu jam, tapi dibayar lumayan untuk cari cicis (uang)," ungkapnya.(R03)

Sumber Berita: haibunda.com
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index