Gerindra Dukung Wacana Pertemuan Presiden dengan Petinggi Parpol Bahas Pemilu 2024

Kamis, 07 Oktober 2021 | 14:31:52 WIB
Gerindra Dukung Wacana Pertemuan Presiden dengan Petinggi Parpol Bahas Pemilu 2024
Ket Foto : Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan setuju dengan wacana pertemuan Presiden Joko Widodo dengan pimpinan partai politik untuk membahas jadwal pemungutan suara Pemilu 2024. 

"Saya setuju sekali lagi. Itu adalah langkah bijak dan baik supaya ada dialog dan interaksi sehingga pemerintah bisa mendengar langsung dari pimpinan partai-partai," kata Muzani saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (7/10/2021). 

Menurut dia, pertemuan itu akan menyatukan berbagai pendapat terkait hari pencoblosan Pemilu 2024. Oleh karena itu, ia berharap wacana tersebut dapat terwujud. 

"Partai bisa mendengar langsung dari pemerintah tentang beberapa hal yang bisa dijelaskan dalam forum," ujarnya. 

Terkait banyaknya fraksi di DPR yang menolak usulan pemerintah untuk menyelenggarakan pencoblosan pada 15 Mei 2024, menurut dia, hal itu bagian dari demokrasi yang berkembang di parlemen. 

"Jadi itu adalah sesuatu yang baik dan saya kira jadi pembelajaran yang baik. Saya menganggapnya itu sesuatu yang dinamis saja," nilai anggota Komisi II DPR itu. 

Sebelumnya diberitakan, anggota Komisi II DPR dari Fraksi PDI-P Arif Wibowo mengusulkan agar Presiden Jokowi mengumpulkan para ketua umum partai politik guna membahas pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. 

Arif berpendapat, Jokowi perlu mempertemukan para ketua umum partai karena sejauh ini belum ada kesepakatan di antara partai politik mengenai tanggal pencoblosan Pemilu 2024.

 "Menurut hemat saya malah perlu untuk presiden mengundang ketua umum parpol, mendiskusikan tentang hal-hal yang pokok yang prinsip terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024 dan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024," kata Arif di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (6/10/2021).(R03)

Sumber Berita: kompas.com


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS