Wabup Siak Apresiasi Penyaluran Zakat oleh UPZ PTPN V Sei Buatan

Wabup Siak Apresiasi Penyaluran Zakat oleh UPZ PTPN V Sei Buatan
Wakil Bupati Siak Husni Merza saat menyerahkan bantuan zakat dari UPZ PTPN V Sei Buatan.

SIAK (RIAUSKY.COM)- PTPN V dan Pengurus Unit Pengumpulan Zakat (UPZ)-nya melakukan penyerahan zakat kepada masyarakat Masjid Ubudiyah PTPN V, Kecamatan Dayun, Senin (11/10/2021).

Penyerahan zakat  tersebut juga dihadiri  Wakil Bupati Siak Husni Merza. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Siak Husni Merza  juga memberikan apresiasi atas upaya manajemen  PTPN V khususnya di Sei Buatan dan Pengurus Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) PTPN V, yang terus berkomitmen dalam meningkatkan pengumpulan zakat di lingkungan perusahaan itu.

Hal tersebut ditandai dengan perolehan zakat dari para karyawan PTPN V pada hari ini.

"Kita berharap pengumpulan zakat di lingkungan PTPN V Sei Buatan ini terus meningkat, sehingga dengan banyaknya zakat yang dikumpulkan di sini, maka akan banyak pula saudara-saudara kita terbantu dari zakat ini,” harap Wakil Bupati Siak Husni Merza.

Tak lupa, pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati  juga berpesan kepada para mustahik yang menerima manfaat zakat, untuk juga mendoakan para Muzakki yang telah mengeluarkan zakatnya, agar diberikan kekuatan, kesehatan dan mendapat keberkahan dari harta yang dimilikinya.

Disamping itu, dia juga mengajak  para Mustahik agar juga tak lupa menguatkan tekad dan senantiasa berdoa agar tahun berikutnya bisa pula jadi orang yang mengeluarkan zakat.

“Jika saat ini kita menerima zakat, mari sama-sama kita berdoa dan bertekat semoga di tahun depan kita yang akan mengeluarkan zakat,” kata Husni.

Sementara itu, Ketua Baznas  Siak Abdul Rasyid Suharto menjelaskan penyaluran zakat di lingkungan PTPN V kebun Sei Buatan ini adalah penyaluran yang ke 4 kalinya.

"Untuk itu, mari kita berikan apresiasi kepada pihak Manager dan pengurus UPZ yang telah menjadi penggerak dalam pengumpulan zakat di lingkungan PTPN V ini,” kata Rasyid.

Rasyid menyampaikan bahwa Baznas mendistribusikan zakat tahap IV berjumlah Rp 2,3 miliar khusus penyaluran pola konsumtif dan dibagikan ke 14 Kecamatan. Untuk pengumpulan zakat terhitung dari Januari sampai 30 September 2021 berjumlah Rp 15,5 miliar.

"Target kita sampai akhir Desember 2021 dapat terkumpul Rp 20.3 miliar,” kata Rasyid.

Untuk itu, ia memohon kepada masyarakat Kabupaten Siak agar membayarkan zakatnya ke Baznas. Tujuannya agar Baznas bisa menyerahkan kembali kepada yang berhak menerima zakat.

“Insyaallah, kami optimistis target kita tahun ini tercapai,” tutup Rasyid.

Sementara itu Manejer Inti PTPN V kebun Sei Buatan Budi Darma Indra menyampaikan pihaknya akan terus bersemangat mengeluarkan zakat dari karyawan muslim. Meski saat ini masih dalam situasi Covid-19, namun pengumpulan zakat di lingkungan PTPN V ini tetap meningkat.

“saat situasi Covid-19 ini dana zakat yang terkumpul dapat membantu warga kita yang terkena dampak pandemi Covid-19,” kata dia.(R08)


 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index