Komisi V DPR RI : Tol Pekanbaru - Bangkinang Selesai Akhir Tahun Ini

Selasa, 12 Oktober 2021 | 05:53:26 WIB
Komisi V DPR RI : Tol Pekanbaru - Bangkinang Selesai Akhir Tahun Ini
Ket Foto : Rombongan Komisi V DPR RI bersama Sekdaprov Riau saat meninjau ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang, Senin (11/10/2021).

BANGKINANG (RIAUSKY.COM)- Tim Komisi V DPR RI, didampingi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, melakukan peninjauan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Tol Pekanbaru - Bangkinang, Senin (11/10/2021).

Peninjauan tersebut salah satunya dalam rangka memastikan tuntasnya pelaksanaan pembangunan ruas tol Pekanbaru-Padang Seksi Pekanbaru-Bangkinang.

Ketua Tim Komisi V, Syarief Abdullah Alkadrie mengatakan, bahwa peninjauan tersebut bertujuan untuk melihat fasilitas yang dibangun berdasarkan kewenangan Nasional.

"Karena komisi V membidangi infrastruktur, Kementerian PU, Kementerian Perhubungan, Kementerian Desa, BMKG, dan Basarnas. Maka kunjungan kita ini berkaitan dengan fasilitas kewenangan Nasional," kata Syarief Abdullah Alkadrie saat diwawancarai usai peninjauan.

Ia mengungkapkan, berdasarkan hasil peninjauan tersebut infrastruktur di Riau berjalan dengan baik, tidak hanya infrastruktur jalan, namun untuk infrastruktur yang lain. Seperti spam, perumahan, dan perhubungan juga berjalan dengan baik.

"Ini sesuai dengan program pemerintah untuk memperlancar lalu lintas di pulau Sumatera ini, berkaitan dengan jalan tol," ujarnya.

Dijelaskan Syarief Abdullah, terkait kendala-kendala di lapangan seperti pembangunan jalan tol Pekanbaru - Bangkinang perlu diperhatikan agar ke depannya pembangunan jalan tol dan infrastruktur lainnya bisa berjalan dengan lancar. 

Terkait adanya persoalan akan dibahas dengan menteri terkait secara bersama-sama.

"Saat ini untuk pembangunan tol Pekanbaru - Bangkinang juga masih kita dengar ada kendala seperti masalah lahan dan ada juga yang tidak mau diganti. Namun, meskipun demikian kita berpedoman pada regulasi dan regulasi kita sudah ada dan sudah diatur," ucapnya.

Syarief Abdullah berharap, dalam pembangunan infrastruktur tidak ada penghambat, karena regulasi yang ada sudah jelas. Ia juga menyampaikan untuk ruas tol Pekanbaru - Bangkinang, nantinya menjelang akhir tahun ditargetkan dapat difungsionalkan sepanjang 31 km. Dengan exit tol berada di STA 9 dan di STA 40.

"Insyaallah Tol Bangkinang - Pekanbaru sepanjang 31 kilo itu akan selesai di tahun ini, jadi akhir tahun ini sudah selesai," tutupnya.

Tampak hadir mendampingi Tim Komisi V di antaranya Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,Direktur Direktorat Jalan Bebas Hambatan DJBH ir Budi Harymawan semihardjo,  anggota Komisi V DPR RI  termasuk politisi Dapil Riau Syahrul Aidi Maazat.(R02)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS