HUT Siak Ke-22, Bupati Ajak Bersama Wujudkan Siak Tangguh dan Tumbuh

HUT Siak Ke-22, Bupati  Ajak Bersama Wujudkan Siak Tangguh dan Tumbuh
Bupati SIak Alfedri dan Wakil Bupati Husni Merza foto bersama selepas upacara HUT Siak Ke-22 di Lapangan kantor Bupati Siak.

SIAK (RIAUSKY.COM)- Tahniah, hari ini, Selasa (12/10/2021) kabupaten Siak genap berusia 22 tahun.

Memperingati momen bersejarah berdirinya kabupaten Siak, jajaran pemerintah, Forkopimda organisasi kemasyarakatan dan sejumlah tokoh mengikuti Upacara yang ditandai dengan penaikan bendera.

Bertindak sebagai inspektur upacara, langsung Bupati Siak, Alfedri.

Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri mengajak semua pihak untuk mengenang kembali momen bersejarah berdirinya Kabupaten Siak 22 tahun yang lalu.

Disebutkan Alfedri, perjuangan mendirikan kabupaten Siak bukanlah hal yang mudah. Namun, memerlukan perjuangan dan kerja keras dari banyak tokoh.

Tujuannya, sebut Alfedri adalah, untuk meningkatkan mensejahterakan masyarakat Siak dan memberikan kemudahan pada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan pemerintahan juga pemerataan pembangunan. 

Sembari menyeka air mata, Bupati Alfedri mengungkapkan, kemajuan apa yang dirasakan saat ini, adalah buah dari kerja keras para pendiri dan pejuang. 

“Saya benar -benar terharu pada hari ini. Saya ingin menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada segenap tokoh pejuang dan pendiri kabupaten Siak,” kata Alfedri.

Alfedri pun melanjutkan, perenungan akan latar belakang peristiwa bersejarah terbentuknya Kabupaten Siak, hendaknya menjadi ruh dan semangat yang terpatri dalam tema peringatan Hari Jadi Kabupaten Siak pada tahun ini. Yakni, “Dengan Semangat Kebersamaan Hari Jadi ke-22 Kabupaten Siak, Kita Bangkit Dari Pandemi Covid-19, Menuju Siak Tangguh, Siak Tumbuh”.

“Bagi kita semua, makna tema ini ialah sebagai momentum untuk seluruh masyarakat Kabupaten Siak, untuk bahu membahu, bersama-sama bangkit dari pandemi Covid-19 yang sejak tahun 2020 lalu, telah menggerogoti seluruh tulang sendi kehidupan kita. Tidak ada satupun sektor kehidupan kita sebagai bangsa dan negara yang tidak terdampak dari pandemik global ini” sebutnya.

Alfedri juga mengungkapkan, pandemi Covid-19 yang melanda tanah air bahkan dunia saat ini tak harus menyebabkan Kabupaten Siak lemah.

Karena itulah, dia pun mengajak seluruh stake holder, termasuk jajaran pemerintah, masyarakat untuk  menorehkan tinta emas prestasi mengisi  hari lahir Kabupaten Siak ini. 

Alfedri memuji prestasi para atlit Kabupaten Siak yang saat ini sedang berjuang mengharumkan nama daerah dan Provinsi Riau pada ajang PON XX di Papua. 

''Bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Siak ke 22 kita tentunya juga sangat berbahagia dengan torehan prestasi gemilang, yang dipersembahkan oleh atlit-atlit kebanggaan Kabupaten Siak yang tengah berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua. Atas semua prestasi yang berhasil diraih ini, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya. 

Alfedri juga mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan.

''Selanjutnya, hal yang harus kita lakukan ialah mempertahankan serta meningkatkan prestasi, serta bahu-membahu bersama seluruh elemen masyarakat Kabupaten Siak dalam menggerakkan roda perekonomian, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan, serta memberikan dukungan bagi setiap program dan kegiatan yang dicanangkan pemerintah daerah,” ujarnya.

Usai memimpin upacara, didampingi Wakil Bupati Siak Husni Merza, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Ketua Dekranasda Siak Rasidah, Bupati Siak Alfedri  serta Unsur Forkopimda, menyerahkan 84 penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah, Perusahaan yang beroperasi di  Kabupaten Siak, sekaligus penyerahan penghargaan kepada peserta pemenang dalam Lomba Festival Warna Lestari yang digelar pada Senin kemarin.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index