Sttt... Ada Pembahasan Perubahan Rencana Strategis Riau 2019-2024, Biro Adpim Kumpulkan Perangkat Daerah

Sttt... Ada Pembahasan Perubahan Rencana Strategis Riau 2019-2024, Biro Adpim Kumpulkan Perangkat Daerah
Sekdaprov Riau SF Hariyanto memimpin Forum Rapat Perangkat Daerah di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Rabu (13/10/21) terkait perubahan Renstra 2019-2021.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pemprov Riau melakukan perubahan terhadap Rencana Strategis (Renstra) 2019-2024. 

Dalam upaya itu, Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Riau menggelar Forum Perangkat Daerah di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Rabu (13/10/21).

Kepala Biro (Karo) Adpim, Alzuhra Dini Alinoni menyebut, Forum Perangkat Daerah perlu dilaksanakan oleh kepala perangkat daerah dan berkoordinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di setiap daerah. 

"Oleh karena itu Setda provinsi Riau melaksanakan Forum Perangkat Daerah Perubahan Renstra ini. Yang merupakan bagian tahapan penyusunan RPJMD provinsi Riau tahun 2019-2014," ucapnya.

Alzuhra mengungkapkan, kegiatan ini juga sesuai dengan pasal 117 ayat (3) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017. Nantinya hasil kesepakatan ini dirumuskan dalam berita acara sebagai bahan penyempurnaan rancangan renstra perangkat daerah.

Ia menjelaskan, forum ini bertujuan untuk memperoleh masukan dalam rangka penajaman target kinerja sasaran, program, kegiatan, sub kegiatan, lokasi, dan kelompok sasaran yang telah disusun dalam rancangan perubahan renstra perangkat daerah.

"Sehubungan dengan perubahan Renstra Setdaprov Riau, secara teknis sudah dibahas oleh masing-masing biro yang difasilitasi oleh Biro Adpim," ucapnya.

Dari tahapan penyusunan penyempurnaan rancangan renstra tersebut, Alzuhra menerangkan, nantinya akan disusun draft usulan perubahan Renstra Setda Riau Tahun 2019-2024. Kemudian, dalam forum ini akan ditandatangani berita acara kesepakatan perubahan renstra dimaksud.

Ia menjelaskan, tercapainya kesepakatan Forum Perangkat Daerah yang dirumuskan dalam berita acara ini sebagai bahan penyempurnaan rancangan Renstra Perangkat Daerah Provinsi Riau.

"Forum perangkat daerah ini sangat strategis dalam rangka untuk menyatukan visi untuk program kedepan," tutupnya.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index