DPMPTSP Siak Terbaik Nasional, Kalahkan 415 Kabupaten se Indonesia, Bupati Alfedri: Kado HUT Siak Ke-22

DPMPTSP Siak Terbaik  Nasional, Kalahkan   415 Kabupaten se Indonesia, Bupati Alfedri: Kado HUT Siak Ke-22
Penyerahan penghargaan kepada Satker terbaik bersempena HUT Siak Ke-22.

SIAK (RIAUSKY.COM)- Bupati Siak memberikan apresiasi atas keberhasilan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Siak yang berhasil menjadi DPMPTSP terbaik se Indonesia. 

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Alfedri saat peringatan HUT Kabupaten Siak ke-22, Selasa (12/10/2021).

“Hal ini tentunya kado ulang tahun  bagi Siak ke-22 tahun. Saya ucapkan terima kasih  kepada semua pihak yang terlibat, semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan ke depannya,” kata Alfedri dengan rasa bangga. 

Alfedri pun juga mengungkapkan ini tentunya menjadi modal besar bagi Siak dalam rencana pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 yang akan datang.  

''Kita ingin pelayanan masyarakat menjadi lebih mudah, lebih cepat, karenanya kita akan mendirikan Mal Pelayanan Publik yang rencananya akan dilaksanakan tahun depan,'' kata dia.

Keberhasilan Siak menjadi kabupaten terbaik dalam penyelenggaraan PTSP tahun 2021 ini tentunya bukan hal mudah, karena harus berhadapan dengan sebanyak 415 kabupaten Se Indonesia.

Riau berhasil meraih skor tertinggi dengan nilai 96,229 (sangat baik)  dalam penilaian yang dilakukan Kementerian Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Heriyanto mengatakan apa yang diraih ini, merupakan bonus dari kerja keras dan kerja cerdas semua yang ada di dinas yang dikelolanya.

“Alhamdulillah Kabupaten Siak peringkat 1 berturut turut selama 3 kali, pada 2016, 2018, dan 2021 dari BKPM/Kementerian Investasi. Dan yang membuat kami semakin semangat, saat ini Kabupaten Siak diusulkan untuk mendapat tambahan Dana Insentif Daerah (DID) dari Kementerian Keuangan,” terang Heriyanto dilansir dari infosiak.

Keputusan Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia No 139 tahun 2021, tentang penetapan hasil penilaian kinerja pelayanan terpadu satu pintu dan kinerja percepatan pelayanan berusaha pemerintah daerah tahun anggaran 2021, Kabupaten Siak berkat DPMPTSP meraih urutan pertama dari ratusan kabupaten di Indonesia.

Hasil penilaian kinerja  pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dan kinerja percepatan pelaksanaan berusaha (PPB) pemerintah kabupaten, kategori kabupaten dengan nilai sangat baik Kabupaten Siak, berada di urutan pertama dengan nilai 96,220. 

Angka ini relatif jauh dengan urutan kedua dan ketiga yaitu Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan dengan nilai 95,380, serta Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah dengan nilai (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index