Atlet Kempo Riau Maulana Mursyid Raih Emas di Kelas 65 Kilogram

Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:20:31 WIB
Atlet Kempo Riau Maulana Mursyid  Raih Emas  di Kelas 65 Kilogram
Ket Foto : Atlet Kempo Riau Maulana Mursyid meraih emas PON XX Papua dari kelas Randori 65 kg putra.

PAPUA (RIAUSKY.COM)- Cabang olahraga (cabor) Kempo Riau, akhirnya mewujudkan target medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, melalui Maulana Mursyid yang turun di kelas Randori 65 kg putra.

Pada partai final yang berlangsung di GOR STT Gidi Sentani Papua, Rabu (13/10/2021), Maulana Mursyid berhasil mengalahkan atlet Pelatnas dari Banten, Feric Julianto, dalam pertandingan tiga babak dengan penentuan menang hasil keputusan wasit melalui Yosekachi (menyerang paling banyak).

Dilansir dari rri.co,id, Ini kemenangan kedua bagi Mursyid atas lawan yang sama, setelah sebelumnya juga bertemu di babak penyisihan dan Mursyid berhasil memenangkan pertarungan.

Usai pertandingan, Maulana Musyid mengaku sempat kewalahan menghadapi lawan yang memang menjadi kompetitor kuatnya di kelas Randori 65 kg putra. 

Medali ini merupakan medali pertamanya di ajang PON dipenampilan pertama juga di PON.

"Alhamdulillah, medali ini saya persembahkan buat Orang tua, keluarga, pelatih dan semua yang selalu mensuport saya. Karena dengan dukungan dan doa ini yang menambah kepercayaan diri serta mental saat bertanding," ujarnya.  

Pemuda Terubuk Kabupaten Bengkalis ini, sebelumnya juga berhasil mengalahkan Kenshi (petarung Kempo) tuan rumah yang merupakan seorang Mayor TNI, Charlie.

"Usai PON ini saya akan terus berlatih, apalagi untuk PON selanjutnya di Sumut dan Aceh masih bisa bertanding. Jadi tetap fokus nggak boleh lengah," tegasnya.  

Hal senada diungkapkan Manager tim Kempo, Kompol Taurensa yang bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Riau.

"Alhamdulillah kita mencapai target yang diberikan KONI Riau untuk meraih satu emas pada PON XX Papua dari Kempo, ucapnya.

Sebelumnya Kempo juga sudah mendapatkan medali perunggu dari Khensi putri, Nur Lolita Mayasari yang disemifinal dikalahkan Khensi asal Aceh.

Dengan demikian dari dari cabang olahraga Kempo, Riau mendapatkan 1 (satu) emas dan 1 (satu) perunggu.(R02)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS