Penemuan Puluhan Tengkorak Kerangka Manusia di Teluk Pulai Panipahan, Ini Penjelasan Polisi...

Penemuan Puluhan Tengkorak Kerangka Manusia di Teluk Pulai Panipahan, Ini Penjelasan Polisi...
Penemuan tengkorak oleh sejumlah warga saat menanam mangrove di Teluk Pulai, Panipahan, Rokan Hilir.

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)- Sejumlah tengkorak dan kerangka manusia ditemukan warga saat menanam mengrove atau bakau di tepian Teluk Pulai, Pasir Limau Kapas, Rokan Hilir. 

Penemuan itu pun viral menjadi perbincangan.

Namun, tak berselang waktu, pihak kepolisian pun memberikan klarifikasi dan penjelasan terkait penemuan kerangka dan tengkorak manusia  tersebut. 

Tengkorak dan kerangka manusia itu adalah bagian dari  Pekuburan muslim di Kepenghuluan Teluk Pulai Kecamatan Pasir Limau Kapas Rohil yang sempat hilang karena terkena abrasi pantai. 

Tengkorak dan kerangka  yang hilang tersebut kemudian berhasil ditemukan warga terdampar saat sedang menanam mangrove.

Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan menjelaskan Rabu (13/10/21), penemuan tengkorak itu oleh warga yang bernama Surya Selasa (12/10/21) saat menanam mangrove, dan diupload ke facebooknya, dengan maksud agar keluarga yang merasa ada kuburan saudaranya dikawasan itu, untuk bisa datang.

Kejadian ini menurut Boy sudah dilaporkannya kepada Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK, dimana kuburan tersebut merupakan kuburan lama yang telah tergerus abrasi pantai.

Sementara itu, Datuk Penghulu Teluk Pulai, Mustafa Husin dihubungi menyatakan, kalau besok, Kamis (14/10/21) tengkorak dan tulang belulang akan dipindahkan ke pemakaman muslim.

Saat ini menurut Mustafa, warga sedang mengumpulkan tengkorak dan tulang belulang tersebut. 

Ketika ditanya berapa jumlah tengkorak yang ditemukan, dia kurang tahu, karena saat itu dia tidak berada di lokasi.(R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index