Bupati Rezita Meylani Yopi Sampaikan Sejumlah Usulan Pembangunan kepada Sekjen Kementrian PUPR

Bupati Rezita Meylani Yopi Sampaikan Sejumlah Usulan Pembangunan kepada Sekjen  Kementrian PUPR
Bupati Inhu Rezita Meylani saat menyerahkan cindermata kepada Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah.

RENGAT (RIAUSKY.COM)- Bupati inhu Rezita Meylani Yopi datangi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

Adapun tujuannya adalah  untuk membahas usulan program peningkatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Kedatangan Bupati Rezita disambut Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah didampingi Kepala Biro Perencanaan Anggaran dan KLN, Edy Juharsyah, Kamis (14/10/2021).

Rezita didampingi Kepala Dinas PUPR Inhu Bobby, Plt Kepala Bappeda Syahruddin dan Kepala Dinas Kesehatan Elis Juliharti. 
Pada kesempatan itu, Rezita menyampaikan beberapa usulan terkait rencana pembangunan infrastruktur jalan jalur dua Rengat-Pematangreba.

Selain itu,juga Rezita juga mengusulkan feeder jalan tol Dharmasraya-Kuansing-Rengat, permintaan bantuan alat berat TPA Pematangreba dan penyampaian surat minat program hibah pengelolaan air limbah setempat.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan persoalan badan jalan yang longsor di sejumlah lokasi daerah aliran sungai di Indragiri Hulu.

Saat pertemuan tersebut, Sekjen Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah menyarankan agar usulan daerah sebaiknya disampaikan medio Maret-April. Sehingga bisa dimasukkan dalam perencanaan PUPR sesuai kemampuan keuangan pusat tentunya.

Dan untuk usulan yang masuk saat ini kita akan melihat apakah usulan tersebut dapat direalisasikan dan sesuai kriteria yang dipersyaratkan untuk mendapatkan dana APBN,”dimaksud"tuturnya.(Cr1)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index