Langkah Cepat, Dinas Pendidikan Pekanbaru Segera Usulkan Perbaikan Gedung SDN 118 Limbungan yang Terbakar

Langkah Cepat, Dinas Pendidikan Pekanbaru Segera Usulkan Perbaikan Gedung SDN 118 Limbungan yang Terbakar
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak delapan ruangan di  Sekolah Dasar (SD) Negeri 118 Pekanbaru ludes dan rusak parah dalam musibah kebakaran pada Jumat (15/10). 

Terkait kerusakan tersebut, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru ambil langkah cepat segera melakukan perbaikan gedung.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas mengatakan, ada gedung yang rusak ringan dan rusak berat. Kerusakan ringan bisa diperbaiki menggunakan APBD Perubahan 2021.

"Pertama ada yang hangus habis. Nanti kita betulkan. Kita sudah berkoordinasi perwakilan pusat di daerah tadi itu kita ajukan di 2022 ya mudah-mudahan ini bisa berhasil," kata Ismardi.

Ia mengungkapkan, ada empat ruangan yang rusak berat akibat dilahap api. Seperti ruang belajar, ruang membaca dan UKS. Untuk ruangan yang rusak ringan akan diperbaiki di APBD-P 2021.

"(Ruang rusak ringan) dananya di bawah 200 juta lah," jelasnya.

Perkiraan kerugian materil akibat kebakaran ini belum bisa ditaksir. Ia juga menyebut, untuk anggaran pembangunan perbaikan sekolah tahun depan akan disesuaikan.

"Itu belum ada kepastian kita kan belum ada pembahasan. Nanti kita akan menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, belum ada kepastian," jelasnya.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index