Wakil Bupati Siak Ikut Ekspose Dukungan Penanggulangan Kemiskinan PT RAPP Bersama Pemprov Riau

Wakil Bupati Siak Ikut Ekspose Dukungan Penanggulangan Kemiskinan PT RAPP Bersama Pemprov Riau
Wakil Bupati SIak Husni merza dan Gubernur Riau Syamsuar foto bersama manajemen PT RAPP.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Wakil Bupati Siak Husni Merza mengikuti  ekspose dukungan penanggulangan kemiskinan yang dilakukan oleh PT. Riau Andalan Pulp and Paper (PT. RAPP),di Gedung Daerah Riau, Jumat (15/10/2021).

Dalam acara yang dipimpin Gubernur Riau Syamsuar, juga dihadiri Direktur PT RAPP Sihol Aritonang  itu, Wakil Bupati Husni Merza menyampaikan sejumlah usulan dan solusi untuk peningkatan peran serta dunia usaha dalam mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Siak, termasuk di antaranya dalam upaya membantu mendukung peningkatan ekonomi masyarakat di sekitar areal usaha perusahaan. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada PT. RAPP karena kami merasakan RAPP telah menyentuh banyak sisi, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) nya baik itu melalui peningkatan SDM, penanganan stunting dan perhatian dari sisi heritage," ungkap Husni.

Husni berharap pemanfaat CSR PT RAPP kedepannya dapat diarahkan selain untuk mengentaskan angka kemiskinan, juga pendampingan usah ekonomi kreatif terus mendorong peningkatan SDM para guru di Kabupaten Siak.

''Termasuk bagaimana setiap perusahaan yang ada di Kabupaten Siak mendukung program 'Siak kabupaten Hijau','' ungkap Husni. 

Pada rapat yang juga dihadiri Bupati di wilayah kerja PT. RAPP,  pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau itu, Husni juga menyampaikan salah satu inovasi yang dilakukan PT. Alam Siak Lestari melalui Laboratorium Inovasi Siak (LIS) melakukan pengembangbiakan ikan gabus sekaligus uji laboratorium produksi albumin berasal dari ikan gabus. 

''Riset yang dilakukan hasilnya sangat menggembirakan, karena pengembangannya tidak mengubah ekosistem gambut, bahkan memperkaya kualitas ekosistem gambut menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat bagi kebutuhan di dunia kesehatan,'' imbuh dia.

"Karena itu kami ingin bagaimana kedepan  menginterfensi pemerintah kampung yang berada di wilayah operasional perusahaan agar mengembangkan budidaya ikan gabus di lahan gambut. Dari pada mereka merambah lahan gambut mendingan mereka kita arahkan ternak ikan gabus, karena perusahaan ini sangat meperhatikan rantai pasok bahan baku, tidak menerima ikan dari alam melainkan ikan budidaya, karena itu ikan gabus saat ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi," ungkap Wakil Bupati Siak.(Advertorial)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index