BPBD Riau Siapkan Personil dan Peralatan Pantau Banjir di Inhu

BPBD Riau Siapkan Personil dan Peralatan Pantau Banjir di Inhu
Banjir di sejumlah desa di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edi Afrizal menyatakan terus memantau meluapnya air sungai di sejumlah desa di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Curah hujan yang tinggi dalam dalam sepekan terakhir dikhawatirkan, luapan air yang berasal dari Sungai Indragiri semakin tinggi menggenangi jalan bahkan mungkin pemukiman penduduk.

"Kita terus lakukan pememantauan. Kita khawatir curah hujan tinggi membuat air sungai semakin meluap," kata Edi, Kamis (4/11/21). 

Edi juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) setempat. Sementara, diketahui sejumlah titik di Kecamatan Peranap dan Kelayang mulai tergenang banjir.

Disampaikan, peningkatan ketinggian air permukaan Sungai Indragiri, tercatat hingga sore ini setinggi 5,62 cm dari sebelumnya yang hanya 5,28 cm. 

"Tadi saya sudah berkoordinasi dengan Kalaksanya. Besok mereka turun ke lapangan," ungkap Edi. 

BPBD Riau sendiri, sudah melakukan antisipasi dengan menyiapkan personil termasuk berbagai kebutuhan peralatan, jika dibutuhkan. 

"Kitabdari BPBD Riau tentu sudah akan menyiapkan. Apakah personil atau kebutuhan peralatan. Makanya kita terus berkoordinasi, jika dibutuhkan, kami siap membantu," papar Edi lagi. (R02/MCRiau)

Listrik Indonesia

#Banjir Riau

Index

Berita Lainnya

Index