Megawati Sebut Sosok Inilah yang Selalu Membelanya Saat Dibully karena Mau Jadi Wakil Presiden

Megawati Sebut Sosok Inilah yang Selalu Membelanya Saat Dibully karena Mau Jadi Wakil Presiden
Megawati Soekarnoputri

RIAUSKY.COM - Kasus bullying atau perundungan bisa menimpa saja, tak terkecuali seorang Megawati Soekarnoputri, hal itu ternyata pernah dialaminya.

Namun begitu, menurutnya ada satu sosok di republik ini yang selalu membelanya saat mendapatkan perlakuan itu, lantas siapa yang dimaksud Megawati?

Dia adalah Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr KH Nasaruddin Umar, bagi Megawati Soekarnoputri dia merupakan sosok yang amat berjasa dalam karier politiknya. 

Mega mengungkap, ulama kelahiran Sulawesi Selatan 62 tahun silam itu selalu berada di belakang darinya untuk menguatkan kala dia dirundung.

Perundungan atau bullying itu muncul saat dirinya hendak menduduki jabatan Wakil Presiden dan Presiden RI lantaran jenis kelaminnya.

"Kalau mengingat, ingin mengucapkan beribu-ribu terima kasih karena ketika saya akan dijadikan seorang Wapres, seorang Presiden maka beliaulah yang selalu memberi semangat kepada saya. Karena pada waktu itu saya selalu di-bully oleh banyak orang karena saya seorang perempuan," kisah Mega dalam acara Peluncuran Buku Nasaruddin Umar di Jakarta, 5 November 2021, seperti dilansir dari Merdeka.

Nasaruddin selalu memberikan pembelaan terhadap dirinya. Menurut Nasaruddin tidak ada diskriminasi terhadap gender pada kancah perpolitikan Tanah Air.

"Beliau selalu memberikan sebuah pembelaan, bahwa di negara kita ini sebagai warga bangsa tidak ada perbedaan antara perempuan dan laki-laki," katanya.

Pada kesempatan itu, Mega juga menyampaikan selamat atas peluncuran sejumlah buku bernafaskan sufistik karya Nasaruddin. (R03) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index