Golkar Siap Tampung Ganjar Pranowo Jika PDIP Tak Beri Tempat di Pilpres 2024?

Golkar Siap Tampung Ganjar Pranowo Jika PDIP Tak Beri Tempat di Pilpres 2024?
Ganjar Pranowo./ Sumber Foto: internet

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Politikus Partai Golkar  yang juga Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar Nurdin Halid menyatakan siap menampung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jika tidak mendapatkan tempat di PDI Perjuangan (PDIP) pada kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Hingga saat ini, partai berlambang beringin itu belum memiliki kandidat wakil presiden untuk mendampingi Airlangga Hartarto.

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar, Nurdin Halid menegaskan, partainya telah sepakat mengusung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024. Namun, sampai saat ini belum ada calon wakil presiden yang diusung dari Partai Golkar.

"Jadi Ganjar Pranowo itu tidak usah khawatir. Dia kalau tidak dapat tempat di partainya, ada Partai Golkar yang selalu terbuka untuk dia," kata Nurdin Halid dalam Dialektika Demokrasi yang bertajuk "Fenomena Kemunculan Relawan Capres Sejak Dini: Siapa Punya Ambisi?" di Media Center DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (11/11/2021) sebagaimana dilansir dari sindonews.com.

Menurut Nurdin, masalah apakah Ganjar Pranowo bisa menjadi cawapres atau capres yang diusung Partai Golkar bisa dibahas di kemudian hari. 

Namun, Nurdin juga menyarankan agar Ganjar Pranowo segera mencari rumah baru jika ditolak PDIP.

"Urusan nomor satu atau dua itu urusan nanti. Kan Pak Ganjar yang penting masuk dulu, ini ada rumah baru yang siap menerima beliau," kata Nurdin.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index