Siak Satu-satunya Daerah di Riau Yang Raih Anugerah Layanan Investasi Terbaik Tahun 2021

Kamis, 25 November 2021 | 08:12:29 WIB
Siak Satu-satunya Daerah di Riau Yang Raih Anugerah Layanan Investasi Terbaik Tahun 2021
Ket Foto : Wakil BUpati SIak Husni Merza dan Kepala DPMPTSP Siak menerima Anugerah Layanan Investasi Terbaik Tahun 2021 dari Kementerian Kemaritiman Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Kabupaten Siak menjadi satu-satunya daerah di Riau yang meraih penghargaan Anugerah Layanan Investasi Terbaik Tahun 2021 dari Kementerian Kemaritiman Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia.

Penyerahan penghargaan diberikan oleh Presiden Joko Widodo  pada acara Rapat Koordinasi Nasional dan Auugerah Layanan Investasi 2021 dengan tema Hilirisasi dan Kolaborasi untuk Pertumbuhan Berkelanjutan yang dilaksanakan di  Ballroom The Ritz-Carlton  Pacific Place, Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Siak berada di urutan ke-4 untuk kategori kabupaten yang dinilai berhasil  dalam penilaian kinerja terkait Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang diadakan oleh Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Posisi pertama untuk kategori kabupaten  diraih Kabupaten Gresik, disusul Kabupaten Banyumas, Kabupaten Sragen, Kabupaten Siak serta terakhir  Purwakarta.

Adapun untuk pemerintah kota, Anugerah Layanan Investasi 2021, untuk kota terbaik pertama diraih Kota Payakumbuh, disusul posisi kedua Semarang serta Ketiga Bekasi.

Penghargaan untuk kabupaten Siak diterima oleh Wakil Bupati Husni Merza.

Dalam penjelasannya selepas acara, Wakil Bupati Husni Merza menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada jajaran Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Siak.

''Alhamdulillah, hari ini saya mewakili Pemkab Siak menerima anugerah terbaik Ke-4 untuk kategori kabupaten  dan 415 kabupaten se Indonesia  Dalam hal layanan investasi yang dijalankan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Siak,'' sebut Husni.

Penghargaan ini, sebut Husni Merza, menjadi pemotivasi dan penyemangat untuk bisa berbuat lebih baik lagi dalam meningkatkan pelayanan dan investasi khususnya di Kabupaten Siak. 

''Kita berharap, penghargaan ini  bisa menjadi salah satu daya dukung  dan daya tarik bagi para investor di Tanah Air untuk berinvestasi di Kabupaten Siak,'' harap dia. 

Dia pun berharap, ke depan, DPMPTSP Siak untuk bisa meningkatkan, lebih baik lagi kualitas pelayananan investasi  sehingga bisa lebih menarik investor untuk masuk dan membangun di Siak. 

Dengan keberhasilan meraih penghargaan ini, Pemkab Siak juga mendapatkan hadiah berupa tambahan dana insentif  daerah (DID)  pada tahun 2022 yang akan datang  dengan besaran Rp5,55 miliar dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. 

Pada kesempatan itu turut hadir mendampingi Wakil Bupati Siak, Kepala DPMPTSP Kabupaten Siak, Heriyanto. 

Selain untuk tingkat kabupaten kota, program Anugerah Layanan Investasi 2021 dari Kementerian Kemaritiman Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia ini juga diberikan kepada pemerintah provinsi, kementerian dan lembaga. 

Adapun provinsi dengan raihan terbaik diperoleh Jawa Tengah, disusul Jawa Barat serta Sumatera Barat.(Advertorial)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS