Wanita Penerbang Pesawat Tempur Pertama TNI AU Tunangan, Ini Sosok cowoknya

Wanita Penerbang Pesawat Tempur Pertama TNI AU Tunangan, Ini Sosok cowoknya
Letda Ajeng dan tunangannya, Instagram @ajengtres ©2021 Merdeka.com

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Masih ingat sosok Letda Pnb Ajeng Tresna Dwi Wijayanti? Wanita berprestasi yang sempat mencuri perhatian publik itu merupakan seorang perwira pertama TNI Angkatan Udara yang viral di tahun 2018.

Lantaran Letda Ajeng dilantik menjadi penerbang tempur wanita atau fighter pertama dalam sejarah TNI AU. Tepatnya usai menamatkan pendidikan di Akademi Militer AU dan sekolah penerbangan di AAU Yogyakarta.

Kabar terbaru, Letda Ajeng kini telah dilamar oleh sang pujaan hati. Sosok sang pria pun lantas jadi sorotan.

Karier Letda Ajeng di Militer

Mengingat kembali sosok Letda Ajeng yang mengagumkan. Siapa sangka putri dari Kolonel Sus Prayitno ini juga sempat gagal saat mendaftar di TNI Angkatan Darat.

Tak lantas menyerah, Ajeng justru mencoba lagi untuk mendaftar. Ia akhirnya mencoba peruntungan keduanya di TNI AU tahun 2014.

Ternyata berhasil. Ajeng pun masuk Akmil AU dan sukses menamatkan pendidikan militer di tahun 2018. Setelah itu ia mengikuti pendidikan penerbangan lagi di AAU Yogyakarta hingga dilantik menjadi penerbang tempur wanita atau fighter pertama dalam sejarah TNI AU.

"Alasan saya bergabung di TNI Angkatan Udara muncul ketika saya mengikuti pendidikan semi militer Paskibraka Nasional di Cibubur 2011. Dan dari situ minat saya semakin besar," kata Letda Ajeng seperti dikutip dari kanal YouTube Cerdas Berkarakter Kemdikbud RI.

Dilansir melalui akun Instagram @ajengtres, ia mengunggah sejumlah potret prosesi lamaran. Menurut informasi yang dihimpun, Letda Ajeng menerima pinangan dari pria tampan bernama Laud Mahessa.

Potret dua sejoli itu lantas ramai dibanjiri komentar warganet. Banyak di antara mereka yang menyematkan doa dan mengagumi paras keduanya.

"26-12-2020????," tulis Ajeng dalam caption. Seakan menunjukkan rencana tanggal resepsi pernikahan Ajeng dan Laud.

Ajeng Kini jadi Pilot Kepresidenan
Desember 2020 lalu, Ajeng dipindahtugaskan ke Skadron 17. Wanita berpangkat Letnan Dua itu akhirnya dilantik jadi Perwira Penerbang Golongan IX Skadron 17, di bawah naungan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Tugas utama dari Skadron 17 adalah untuk mendukung penerbangan VIP maupun VVIP Republik Indonesia," ungkapnya.

Ajeng telah menjalani pelatihan kopilot di Boeing Kepresidenan RI. Selain bersiap untuk presiden RI, skuadron yang dinaunginya itu juga memiliki tugas di beberapa misi kemanusiaan dan sosial.

"Kami juga mendukung misi kemanusiaan seperti saat menjemput warga negara Indonesia dari Wuhan di Pulau Natuna," imbuhnya.

Menjadi Kopilot Boeing Kepresidenan memberi semangat baru bagi Ajeng. Ia mengungkapkan rasa syukur, apalagi didapuk sebagai perempuan pertama di sana.

"Saya merasa sangat bangga dan bersyukur dapat menjadi seorang penerbang Boeing VIP perempuan pertama di Indonesia. Ini merupakan tanggung jawab yang besar bagi saya dan memotivasi untuk menjadi lebih baik lagi," tandasnya.(R04)
Sumber Berita : Merdeka.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index