Kota Tebing Tinggi dan Pekanbaru Jalin Kerjasama di Berbagai Bidang

Kota Tebing Tinggi dan Pekanbaru Jalin Kerjasama di Berbagai Bidang
Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T dan WaliKota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan MM usai melakukan penandaTangan MoU di Lantai VI Gedung Utama Komplek Perkantoran Tenayan Raya, pada Kamis (2/12).

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi mengunjungi Pemko Pekanbaru, Kamis (2/12). 

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus,  di Perkantoran Tenayan Raya Lantai VI. 

Tak sekedar kunjungan biasa, pertemuan kali ini juga dilakukan Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Pekanbaru dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi serta Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara DPMPTSP Kota Pekanbaru dengan DPMPTSP Kota Tebing Tinggi. 

WaliKota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM menjelaskan, setelah mendapat petunjuk dari Pemerintah Pusat, Pemko Tebing Tinggi melakukan penelitian dan mengumpulkan informasi mengenai DPM-PTSP Pekanbaru. 

"Ternyata benar, layanan publik yang difasilitasi oleh Pemko Pekanbaru melalui Mal Pelayanan Publik (MPP) menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Insya Allah kami lagi berproses membangun MPP di Tebing Tinggi. Untuk itu perlu ada yang kami pelajari di Pekanbaru, agar pelayanan publik di tempat kami lebih baik lagi," jelasnya. 

Ditambahkan WaliKota Tebing Tinggi, kerjasama dengan Pemko Pekanbaru tidak hanya dalam hal pelayanan publik semata. 

"Tebing Tinggi dan Pekanbaru memiliki sejarah panjang di masa lalu. Dimana Tebing Tinggi bagian dari Kerajaan Padang dan Pekanbaru merupakan bagian dari Kerajaan Siak. Jadi kita perlu saling membangun kerjasama diberbagai bidang, seperti, di bidang kota cerdas, ekonomi dan continue improvement untuk pelayaan publik yang lebih baik kedepan," jelasnya. 

"Intinya apa yang baik di Pekanbaru akan kami terapkan di Tebing Tinggi, begitu sebaliknya," imbuhnya. 

Ditempat yang sama, Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T.M., M.T mengucapkan terimakasih kepada Walikota Tebing Tinggi yang telah mengunjungi Pekanbaru. 

"Kami dengan Pak Walikota Tebing Tinggi berasal dari rumpun yang sama. Sama - sama mantan orang Dinas Pekerjaan Umum, jadi kurang lebih isi kepalanya sama. Jadi perlu ada pertukaran informasi untuk kemajuan kota masing - masing. Kami juga harus sama - sama bekerjasama di berbagai bidang dengan kondisi saat ini. 

Walikota juga menyampaikan, bahwasanya Kota Tebingg Tinggi merupakan kawasan strategis karena berada antara Kota Medan dan kawasan pariwisata strategis Danau Toba. 

"Jadi perlu kerja sama di berbagai bidang. Hal ini juga merupakan tanggung jawab kami berdua karena sama - sama anggota Apeksi khususnya wilayah I. Dengan demikian, kami harus bertukar ilmu dan pengetahuan baik dibidang ekonomi, keagamaan, lingkungan, Sumber Daya Manusia dan potensi lainnya. Tujuannya, untuk kemajuan Kota Tebing Tinggi dan Pekanbaru Kedepannya," jelas Walikota.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index