100 Pedagang Agus Salim Sudah Mendaftar untuk Huni Tempat Relokasi

100 Pedagang Agus Salim Sudah Mendaftar untuk Huni Tempat Relokasi
Kondisi Jal;an Agussalim pasca penertiban.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kota  Pekanbaru masih berupaya merelokasi pedagang Jalan Agus Salim yang enggan menempati tempat penampungan yang telah disiapkan. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, melalui Kabid Pasar Hendra mengatakan, pihaknya masih berupaya untuk memindahkan pedagang ke tempat relokasi. 

"Karena penataan Pasar Agus Salim ini kita bersama-sama. Karena sudah ada edaran hingga pukul 08.00WIB pedagang harus masuk ke dalam (tempat relokasi)," ujar Hendra, Kamis (2/12). 

Menurutnya, tim sudah memberikan surat edaran kepada seluruh pedagang. Mereka tidak dibenarkan lagi berjualan di sepanjang Jalan Agus Salim mulai dari pukul 08.00 WIB. 

Mereka bisa pindah berjualan ke dua tempat relokasi yang telah disiapkan. Yakni Pasar Rakyat Agus dan Pasar Inpres yang tidak berada jauh dari lokasi itu. 

Hendra menyebut, sejumlah pedagang juga telah mengambil nomor undian atau mendaftar untuk bisa menempati dua pasar tersebut. Sudah ada sekitar 100 pedagang yang mendaftarkan untuk menempati dua tempat relokasi ini. 

"Tinggal menunggu pedagang masuk ke tempat relokasi. Ini nampaknya mereka (pedagang) masih sengaja menunggu-nunggu ni," pungkasnya.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index