Suhardiman Amby Ingin Rumah Tahfiz Jadi Sarana Dakwah dan Penguatan SDM

Suhardiman Amby Ingin Rumah Tahfiz Jadi Sarana Dakwah dan Penguatan SDM
Bupati Kuansing Suhardiman Amby saat meresmikan Rumah Tahfiz di Desa Sungai Sirih Kecamatan Singingi.

TELUK KUANTAN (RIAUSKY.COM)- Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby Ak MM melakukan peletakkan batu pertama pembangunan rumah tahfiz di Desa Sungai Sirih Kecamatan Singingi.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby yang datang didampingi Plt Ketua TP PKK Kuansing Yulia Suhardiman Amby juga didaulat untuk pemberian nama rumah tahfiz tersebut, Kamis (02/12/2021).

Plt Bupati H Suhardiman Amby berpesan agar rumah tahfiz ini nantinya bisa menjadi sarana pusat dakwah dan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang keAgamaan, terutama di Desa Sungai Sirih Kecamatan Singingi.

"Semoga dengan telah dimulainya pendirian dan setelah selesai pendirian rumah tahfiz ini nantinya, rumah tahfiz ini bisa berfungsi sebagai sarana pusat dakwah dan penunjang mutu generasi kita untuk peningkatan SDM di bidang Agama ke depannya," ujar Suhardiman Amby.

"Dengan demikian juga diharapkan agar generasi kita ke depan bisa menjadi imam, dan bisa mengharumkan nama daerah melalui syiar Agama, baik di tingkat Provinsi Riau maupun di tingkat nasional nantinya," harap Suhardiman.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Singingi Deflides Gusni SP MSi didampingi oleh Kepala Desa Sungai Sirih Sitas Riyanto SSos mengatakan, bahwa pembangunan rumah tahfiz ini merupakan suatu wujud dukungan Kecamatan Singingi secara umum terhadap visi dan misi Pemerintahan Daerah Kabupaten Kuantan Singingi periode 2021 - 2026 mendatang.

"Rumah Tahfidz adalah salah satu Visi dan Misi pak Bupati Kuantan Singingi yang harus Kita wujudkan bersama sama. Dengan membangun kebersamaan dan keterpaduan semua Pemangku kepentingan, Kita yakin Visi dan Misi ini dapat diwujudkan," ucapnya.(r)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index