PPP Tidak Yakin Jokowi Lakukan Reshuffle Kabinet Pekan Ini, Alasannya...

PPP Tidak Yakin Jokowi Lakukan Reshuffle Kabinet Pekan Ini, Alasannya...
Presiden Joko Widodo

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Wakil Ketua Umum Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) Arsul Sani tidak yakin perombakan kabinet alias reshuffle oleh Presiden Joko Widodo tidak terjadi pada pekan ini.

Alasannya, ia melihat saat ini pemerintah sedang fokus menangani bencana erupsi gunung Semeru. Sebelumnya, disebut-sebut Jokowi akan melakukan reshuffle pada 8 Desember 2021 atau Rabu Pon.

"Nah, kita belum tau apakah yang disebut-sebut bahwa rabu pon itu akan ada resshufle, ini belum tahu, bisa jadi juga tidak, karena sekarang semua urusan pemerintahan sedang fokus untuk menangani musibah gunung semeru," kata Arsul di gedung parlemen, Senin (6/12/2021).

Selain itu, Arsul juga mengatakan hingga saat ini partai politik yang tergabung dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf belum diberitahu perihal rencana reshuffle.

Biasanya, kata Arsul, jika ada reshuffle para ketua umum partai politik akan dipanggil Jokowi untuk diberitahu.

"Namun kalau menengok dari reshuffle sebelumnya, biasanya paling tidak kalau ada menteri dari parpol yang terkena direshuffle, maka paling tidak parpolnya itu tentu akan diberitahu diajak bicara oleh presiden," jelasnya.

Wakil Ketua MPR RI itu juga menegaskan perihal reshuffle diserahkan sepenuhnya kepada Jokowi. Partai politik pendukung akan mensukseskan program-program kerja Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kan memang juga sekali lagi, tidak ada kewajiban presiden untuk mengajak bicara soal reshuffle dengan partai koalisiny karena itu memang hak preogatifnya presiden," tandasnya.(R03)

Sumber Berita: RRI.co.id

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index