Gadis Cantik Ini Selamat dari Terkaman Buaya di Parit 10, Alami Luka 24 Jahitan

Gadis Cantik Ini Selamat dari Terkaman Buaya di Parit 10, Alami Luka 24 Jahitan
Korban saat berada di rumahnya.

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)- Gadis cantik bernama Dhea Harsinta (16), pelajar SMKN 1 Tembilahan Kota ini selamat dari terkaman keganasan buaya Parit 10 Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu. 

Kaki kiri Dhea diterkam buaya dibelakang rumahnya, RT 01 RW 01 Jalan Kayu Jati dan mendapat luka robek yang cukup parah. 

Selasa (7/12/2021) pagi, sebelum berangkat ke sekolah Dhea sakit perut dan menyempatkan diri menuju WC yang berada di belakang rumah pada bibir anak Sungai Indragiri. 

Kebetulan air saat itu dalam keadaan pasang Rob (pasang dalam musiman). 

Tiba-tiba seekor buaya langsung menerkam kaki kiri Dhea, sontak membuat Ia berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan anaknya, orang tua Dhea, Idah (38) langsung menarik Dhea dan terjadi tarik menarik sehingga kaki Dhea terlepas dari cengkraman mulut buaya.

"Dhea ini habis dari WC ketika hendak naik ke rumah tiba-tiba dia teriak, 'mak ada buaya, ada buaya'. Saya lari lah ke dapur, saya kira dia lihat buaya gitu kan badannya lemas, tapi pas dilihat di kakinya ada buaya menerkam, saya tariklah dia baru terlepas," ungkap Idah.

Kabar seorang gadis yang diterkam buaya sempat menghebohkan dan meresahkan warga sekitar TKP, hingga membuat instansi terkait seperti Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil, kepolisian dan bhabinsa setempat turun ke lokasi.

"Mendapat laporan terkaman buaya ini kami langsung turun bersama instansi lainnya," kata Kepala DPKP Inhil, Ediwan Shasby. 

Ia mengarahkan kepada anggotanya untuk sesegera mungkin mengevakuasi buaya di Parit 10 Tembilahan Hulu yang sudah meresahkan warga. 

"Harapan saya selaku kepala DPKP Inhil, semoga operasi upaya evakuasi buaya yang telah mengakibatkan adanya korban terluka ini dapat berjalan lancar," harapnya. 

Dalam upaya ini, Ia mengaku membutuhkan dukungan aparat setempat baik itu dari pihak kecamatan, kelurahan, RT/ RW dan masyarakat sehingga target dapat tertangkap dan evakuasi dapat berjalan lancar tidak ada kendala berarti. 

"Proses upaya evakuasi buaya kami lanjutkan malam ini. Tim kami berupaya malam ini target sudah dapat tertangkap, segala upaya akan kami lakukan, sekalipun harus sampai subuh atau pagi kami tetap bekerja. Semoga tim kami senantiasa diberikan kekuatan sehingga dapat meraih hasil maksimal," tukasnya.

Sementara itu, dari informasi yang diterima, akibat gigitan buaya tersebut, korban mengalami luka robek serius di bagian kaki, dan harus mendapat 24 jahitan. (R02)

Sumber Berita: indragirione.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index