RSUD Arifin Achmad Sudah 98 Kali Lakukan Operasi Jantung

RSUD Arifin Achmad Sudah 98 Kali Lakukan Operasi Jantung
Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu RSUD Arifin Achmad.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru, saat ini terus meningkatkan kualitas pelayanan dalam penanganan penyakit jantung. 

Tak hanya melakukan diagnosis penyakit jantung, saat ini, RSUD Arifin Achmad juga sudah bisa bisa melakukan tindakan diantaranya di antaranya pasang cincin pada penyumbatan jantung koroner.

"Jadi selain diagnosis, juga sudah bisa melakukan intervensi non bedah seperti pasang cincin tersebut, namun jika penyumbatan sudah parah harus dilakukan operasi dan saat ini juga sudah bisa dilakukan di RSUD Arifin Achmad,'' ungkap Kepala Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu RSUD Arifin Achmad dr Dyah Siswanti E Sp JP (k) FIHA dilansir dari mediacenterriau.

Pelayanan jantung di RSUD Arifin Achmad sendiri sudah mulai berjalan sejak tahun 2006, hingga saat ini pelayanannya sudah paripurna. 

Untuk kegiatan bedah jantung, sebelumnya memang diawali dengan pengampuan dari rumah sakit Jantung Harapan Kita. Dan saat ini RSUD Arifin Achmad juga sudah masuk dalam jejaring rumah sakit Jantung Harapan Kita. 

"Artinya kita sudah diakui sebagai rumah sakit jantung regional dalam hal ini di wilayah Sumatera tengah. Dengan begitu, harapan kita pelayanan jantung terpadu RSUD Arifin Achmad tahun ini bisa diresmikan menjadi pelayanan jantung yang mandiri," sebutnya.

Dijelaskan dr Dyah, hingga saat ini untuk kegiatan bedah jantung sudah dilakukan sebanyak 98 kali. Dimana sebagian besar adalah operasi penyakit jantung koroner yang tidak bisa lagi diberi cincin. Kemudian juga ada penyakit jantung bawaan dan juga kelainan jantung katup.

"Jadi variasinya sudah seperti yang ada di Rumah Sakit Harapan Kita. Insyaallah tahun ini akan tercapai pelayanan jantung mandiri di RSUD Arifin Achmad," harapnya.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index