1.594 Siswa SMA dan SMK di Pekanbaru Ikuti UN dengan Sistem CBT

1.594 Siswa SMA dan SMK di Pekanbaru Ikuti UN dengan Sistem CBT
UNBK

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 1.594 siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Kota Pekanbaru, secara serentak akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) dengan sistem Computer Based Testing (CBT) berbasis online.

 
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal melalui Kabid SMA dan SMK, Muzailis, kepada wartawan, Selasa, 15 Maret 2016 menyebutkan bahwa pelaksanaan UN itu tidak semua SMA yang akan mengikuti ujian dengan sistem CBT.
 
Pelaksanaan ujian CBT di tingkat SMA, sebutnya, hanya dilakukan di SMA tertentu. Diantaranya, SMA Negeri 8 Pekanbaru, SMA Negeri 1 Pekanbaru, SMA Negeri 4 Pekanbaru, SMA Cendana Pekanbaru, SMA Babusalam Pekanbaru, SMA Plus Pekanbaru dan SMA Muhammadiyah Pekanbaru.
 
Sementara, untuk tingkat SMK, hampir semuanya mengikuti ujian sistem CBT dengan jumlah 30 SMK swasta dan 7 SMK Negeri. “Siswa yang melaksanakan ujian nasional dengan menggunaan CBT, hanya diberikan waktu 120 menit,” kata Muzailis
 
Pelaksanaan UN di Kota Pekanbaru, untuk tingkat SMA nantinya akan dilaksanakan 4-12 April 2016. Sedangkan SMK dilaksanakan 4-7 April 2016. Adapun jumlah siswa yang mengikuti ujian nasional untuk tingkat SMA baik Negeri maupun Swasta berjumlah 7010 siswa, 969 siswa Madrasah Aliyah (MA) dan 7421 SMK.
 
“Jadi total siswa tingkat SMA dan SMK yang mengikuti UN baik sistem CBT dan sistem manual berjumlah 15400 siswa,” pungkasnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index