Cegah Stunting, PT SRL Distribusikan Vitamin dan Baksos di Teluk Kiambang Inhil

Cegah Stunting, PT SRL Distribusikan Vitamin dan Baksos di Teluk Kiambang  Inhil
Fahmi Panjaitan, mewakili manajemen PT SRL menyerahkan susu, makanan pendamping dan vitamin untuk ibu dan balita di Desa Teluk Kiambang (16/12/2021).

TEMPULING (RIAUSKY.COM)- Karyawan dan Manajemen PT Sumatera Riang Lestari (SRL) Estate Bayas melalukan Bakti Sosial di Desa Teluk Kiambang, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau pada Kamis,  16 Desember 2021. 

Mewakili manajemen PT SRL, Fahmi Panjaitan menyebutkan bahwa agenda ini adalah bentuk kepedulian karyawan dan manajemen perusahaan di tengah kesulitan ekonomi masyarakat selama pandemi covid-19. 

Karyawan dengan suka rela menyisihkan sebagian rezeki yang dimiliki untuk kemudian disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah operasional perusahaan. 

Siang ini kita akan membagikan 150 paket sembako yang terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng dan ikan kaleng. 

Selain itu dalam mensukseskan program pencegahan stunting  yang digagas oleh Pemkab Indragiri Hilir, kita juga akan mendistribusikan vitamin untuk ibu-ibu hamil sebanyak 40 strip, susu untuk bayi 100 kotak, makanan pendamping bayi 100 kotak, vitamin untuk balita 100 kotak dan satu unit timbangan bayi. 

Dalam hal ini, kita akan bekerjasama dengan puskesdes dan dokter dari perusahaan dalam realisasinya, jelas Fahmi di tengah-tengah sambutannya. 

Sementara itu Sarbuni, Kepala Desa Teluk Kiambang mengucapkan terimaksih dan apresiasi kepada manajemen dan karyawan PT SRL atas kepeduliannya terhadap masyarakat Teluk Kiambang. 

''Saya dan masyarakat sangat merasakan kontribusi perusahaan di desa ini. Sejak 2012 lalu, perusahaan telah membantu mendirikan gedung sekolah dan jalan dengan pagu lebih dari 600 juta, dilanjutkan pembukaan jalan di parit sebelas dengan panjang lebih dari 4 km, pemberdayaan masyarakat melalui kelompok tani gula merah, petani lele bioflog, kelompok sapi dan banyak lagi,'' kata dia.

Tidak lupa, sebut Sarbuni, ''gedung sekolah yang saat ini kita duduki ini adalah bantuan PT SRL. 

Tahun ini kami juga mendapatkan share manfaat tanamam kehidupan senilai Rp. 420.0000.000 yang mana telah kami distribusikan untuk pembangunan kubah mesjid Arrahman Teluk Kiambang, dan pembuatan sumur bor di 20 titik. Di mana masing masing titik ini mampu menyuplai air bersih di 15 kepala keluarga, yang artinya lebih 300 kepala keluarga saat ini mampu merasakan manfaatnya,'' kata dia.

''Sekali lagi kami mewakili masyarakat mengucapkan ribuan terimakasih,'' pungkas Sarbuni. 

Di tempat terpisah, Raslin Situmeang, estate menejer PT SRL menyebutkan bahwa dua bulan terakhir juga PT SRL turut mensukseskan program magrib mengaji yang di cetuskan oleh Pemkab Inhil, dengan mendistribusikan 300 helai sarung di Desa Teluk Kiambang. 

Tidak hanya itu, perusahaan juga mendistribusikan program pengembangan ekonomi masyarakat berupa bantuan bibit pinang betara di empat Desa yaitu, Desa Teluk Kiambang, Teluk Jira, Pekantua dan Mumpa masing-masing 1.500 batang dan pupuk NPK masing masing 10 sak. 

''Kami berharap agar sinergi yang baik antara perusahaan, pemerintah setempat dan masyarakat tetap berjalan dengan baik. Sehingga program program yang di jalankan perusahaan tepat sasaran dan dapat dirasakan orang banyak,'' tutup Raslin.(*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index