Gibran Minta Solo Raya Kompak Tutup Alun-alun Saat Malam Tahun Baru

Rabu, 22 Desember 2021 | 15:05:50 WIB
Gibran Minta Solo Raya Kompak Tutup Alun-alun Saat Malam Tahun Baru
Ket Foto : detik.com

SOLO (RIAUSKY.COM) - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bakal menutup alun-alun saat malam pergantian tahun. Gibran berharap penutupan alun-alun tersebut juga diikuti wilayah lain di Solo Raya.

"Sesuai SE dan Inmen alun-alun ditutup, tapi ada satu kondisi semua harus kompak. Kalau alun-alun saya tutup, alun-alun (wilayah) sebelah buka aku yo wegah (saya juga tidak mau) harus kompak," ujar Gibran kepada wartawan, Rabu (22/12/2021).

Kebijakan penutupan alun-alun Solo tersebut dituangkan dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota bernomor 067/4904 yang berlaku mulai 14 Desember hingga 3 Januari 2022. Penutupan alun-alun Solo ini berlaku pada 31 Desember 2021-1 Januari 2022.

Terkait dengan wacana penutupan jalan protokol saat malam pergantian tahun, Gibran menyampaikan masih dalam pembahasan. Menurutnya, kebijakan yang akan diambil saat malam pergantian tahun tidak untuk menyusahkan warga.

"(Penutupan Jalan Slamet Riyadi) Pokoknya saya tidak ingin mempersulit aktivitas warga, tidak ingin mempersulit warga yang merayakan Natal," ungkapnya.

"Kita ingin seperti normal kembali tapi prokesnya ketat," sambung dia.

Untuk diketahui SE Wali Kota Solo juga mengatur rekayasa dan antisipasi aktivitas pedagang kaki lima di pusat keramaian agar tetap menjaga jarak antar pedagang dan pembeli. (R04)
Sumber Berita : detik.com


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS