Jaga Adat dan Budaya Melayu, LLMB Siap Bersinergi dengan Dinas Kebudayaan Riau

Jaga Adat dan Budaya Melayu, LLMB Siap Bersinergi dengan Dinas Kebudayaan Riau
Foto bersama pengurus DPP LLMB Riau & Kepri bersama Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau usai silaturahmi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Riau & Kepri menegaskan tekadnya dalam menjaga adat dan budaya Melayu tetap terjaga di Bumi Lancang Kuning.

Tekad itu disampaikan langsung oleh Panglima Besar LLMB Riau & Kepri, Dt Ismail Amir, SH., MH., didampingi sejumlah pengurus LLMB, saat bersilaturahmi dengan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zen, Rabu, 5 Januari 2022 di Pekanbaru.

Untuk itu pula, menurut Dt Ismail Amir, LLMB Riau & Kepri perlu bersinergi dengan banyak stakeholder di Riau, salah satunya Dinas Kebudayaan Provinsi Riau.

"Tekad ini berangkat dari keresahan kita bagaimana kondisi negeri-negeri Melayu pada saat ini, kehadiran LLMB salah satunya bertujuan untuk menjaga adat dan budaya Melayu tetap terjaga dan terpelihara dengan baik," ujarnya

Dt Ismail Amir tak menapik ada sejumlah daerah yang merupakan negeri Melayu, namun dalam perjalanannya justru kehilangan ciri khas kemelayuannya. Namun dia tak ingin hal itu terjadi di Riau.

"Makanya pertemuan kita hari ini, membicarakan bagaimana Riau ini khususnya, tetap mampu menjaga nilai-nilai kemelayuannya dengan baik," ujarnya.

Dt Ismail Amir juga mengajak seluruh elemen masyarakat Riau untuk sama-sama menjaga nilai-nilai adat dan budaya melayu agar nantinya bisa terus diwariskan ke generasi mendatang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Raja Yoserizal Zen, menyambut baik kehadiran LLMB di Riau, pihaknya juga siap bersinergi dalam upaya menjaga adat dan budaya Melayu tetap ada dan terus berkembang.

Menurutnya perlu kerjasama banyak pihak untuk melakukan itu semua, tak cukup hanya Dinas Kebudayaan saja, kehadiran LLMB diharapkan mampu membantu mewujudkan hal itu. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index