Dinas Sosial Salurkan Bantuan untuk Lansia dan Penyandang Disabilitas

Dinas Sosial  Salurkan Bantuan untuk Lansia dan Penyandang Disabilitas

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Dr. H. Idrus, S.Ag., M.Ag dalam hal ini diwakili Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Adriyani, SH menyalurkan lansung bantuan untuk Orang Lanjut Usia (Lansia) dan Penyandang Disabilitas, Rabu(05/Januari/2022).

Bantuan yang diberikan berupa Matras tidur untuk para Lansia yang berfungsi mencegah terjadinya luka karena berbaring terlalu lama dan pemberian alat bantu Kruk bagi penyandang disabilitas.

Sebanyak 7 Penerima Manfaat (PM) hari ini yang menerima bantuan tersebut, penyaluran dilaksanakan di rumah penerima yang bertempat di Kecamatan Tuah Madani, Kecamatan Payung Sekaki, Kecamatan Marpoyan Damai, Kecamatan Senapelan dan Kecamatan Pekanbaru Kota.

Kadis Sosial Idrus menyampaikan harapannya terhadap penyaluran bantuan tersebut dapat membantu pemulihan ekonomi nasional khususnya untuk Penyandang Disabilitas dan Orang Lanjut Usia.

"Bantuan yang diberikan ini dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional khususnya bagi Penyandang Disabilitas dan Orang Lanjut Usia. Tentunya harapan kami agar bantuan ini tidak disalah gunakan," ujar Kadis Idrus saat diwawancarai(5/1).

Salah satu penerima manfaat menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah atas bentuk perhatian yang diberikan kepada mereka disaat terdampak pandemi seperti ini.

"Alhamdulillah ya allah senang sekali ibuk mendapat bantuan seperti ini, sebab ibuk memang belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah. Syukur Alhamdulillah akhirnya pemerintah dapat membantu kami disaat kami kesulitan dimasa corona ini, " ungkap Very salah satu penerima manfaat bantuan.

Bantuan yang disalurkan oleh Dinas Sosial Kota Pekanbaru ini berasal dari Program ATENSI Balai Abiseka "Rumbai" Kementerian Sosial RI dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) khususnya untuk Penyandang Disabilitas dan Orang Lanjut Usia. (r)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index