15.400 Siswa Pekanbaru akan Ikuti Ujian Nasional

15.400 Siswa Pekanbaru akan Ikuti Ujian Nasional
Ilustrasi UN

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Persiapan demi persiapan terus dilakukan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru untuk menghadapi Ujian Nasional (UN). 

 
Terutama persiapan bagi sekolah yang menggunakan Computer Best Test (CBT). Jika tidak ada perubahan jumlah peserta UN tahun 2016 sebanyak 15.400 siswa.
 
Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Abdul Jamal mengatakan, untuk persiapan data siswa atau dikenal dengan Daftar Nominal Tetap (DNT) yang mengikuti UN sudah dilakukan secara matang.
 
"Jadwal untuk tingkat SMA dilaksanakan pada tanggal 4 sampai dengan tanggal 12 April, dan SMK dilaksanakan pada tanggal 4 sampai tanggal 7 April 2016," ujar Jamal, Rabu, 16 Maret 2016.
 
Sebelumnya kata Jamal melanjutkan, jumlah siswa yang akan mengikuti UN untuk tingkat SMA baik negeri maupun swasta tahun ini berjumlah 7.010 siswa, untuk MA 969 siswa dan SMK berjumlah 7.421 Siswa.
 
"Belum ada Perubahan, masih sama dengan data kemarin. Total siswa tingkat SMA dan SMK se- Kota Pekanbaru yang ikut UN tahun ini berjumlah 15.400 siswa," terangnya.
 
Lebih lanjut terang JAmal, untuk sekolah yang menggunakan sistem Computer Best Tes (CBT) ada delapan SMA yakni SMAN 8, SMAN 1, SMAN 4, SMA Cendana, SMA Babusalam, SMA Plus dan SMA Muhammadiyah.
 
"Total siswa yang mengikuti CBT sebanyak 1.594 siswa, bagi sekolah MA tidak ada menggunakan CBT. Sedangkan untuk tingkat SMKN semuanya menggunakan CBT. Bagi siswa yang melaksanakan UN dengan menggunaan CBT, hanya diberikan waktu 120 menit," tutupnya.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index