Kapal Motor Terbalik di Rupat, 14 Selamat, 2 Meninggal Dunia, 5 Orang Hilang

Kapal Motor Terbalik di Rupat, 14 Selamat, 2 Meninggal Dunia, 5 Orang Hilang
Upaya pencarian korban kapal motor terbalik di perairan Rupat.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Musibah kecelakaan laut terjadi di perairan Selat Morong, Rupat, Kabupaten bengkalis, Provinsi Riau. 

Satu unit speed boat bermuatan 21 penumpang dilaporkan terbalik di Jumat (14/1/2022) kemarin. 

Musibah  tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB petang saat perahu motor cepat yang diisi 21 orang penumpang  terbalik saat hendak berangkat menuju Malaysia. 

Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak mengatakan perahu motor cepat ini sekitar 1 jam perjalanan. Cuaca buruk menghadang dan memutuskan untuk kembali ke Pangkalan Buah.

"Karena cuaca buruk mereka rencana kembali, saat putar balik dihantam ombak dan perahu motor ini kemudian tenggelam," ujar Ishak.

Dari informasi yang diperoleh, sebanyak 14 orang penumpang dilaporkan selamat.

Sementara dua orang penumpang ditemukan meninggal dunia. Saat ini tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap 5 orang penumpang lainnya. 

"Perahu motor ini bermuatan 2 ABK dan 19 penumpang. 14 selamat karena dibantu nelayan yang saat kejadian melintas dan 2 meninggal dunia sedangkan 5 orang dalam pencarian," ujarnya. 

Kapal ABK RB 218 berukuran 36 meter dan 10 orang dari Basarnas diturunkan ke lokasi kejadian masih terus melakukan upaya pencarian.(R02)


 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index