DPP LLMB Riau & Kepri Terima Kunjungan LAMR Kabupaten Siak

DPP LLMB Riau & Kepri Terima Kunjungan LAMR  Kabupaten Siak
Foto bersama usai pertemuan antara LLMB Riau dan LAMR Siak

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - DPP Lembaga Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) menerima kunjungan Pengurus Lembaga Ada Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Siak, Senin, 17 Januari 2022.

Panglima Besar Dato' Ismail Amir SH.MH menyambut baik kunjungan LAMR Kabupaten Siak, dan menyampaikan terima kasih, hal ini juga menegaskan kembali kalau Melayu harus bersatu untuk menjadikan masyarakat Melayu sebagai tuan rumah di negerinya sendiri.

"Semoga dari pertemuan ini akan menjadikan kedua pihak saling mengisi dan menjadikan sebuah kekuatan dalam membangun negeri Melayu ini. LLMB sangat menghargai juga sangat gembira atas kunjungan LAMR Kabupaten Siak ini," ujarnya.

Dato' Ismail Amir menegaskan pentingnya bagi LLMB untuk bersinergi dengan semua pemangku kepentingan di negeri ini, karena untuk mewujudkan cita-cita besar tersebut, harus dilakukan bersama-sama.

"Makanya saya ingatkan juga sangat penting bagi kita untuk bersinergi, menjalin kemitraan dengan semua pihak, karena kalau  ingin negeri Melayu Riau ini maju, ingit kita orang Melayu in bangkit, ingin menjadi tuan di negeri kita sendiri, maka kita harus membangunnya bersama-sama," tegasnya.

Bahkan katanya, apresiasi terhadap LLMB tak hanya datang dari Riau dan Kepri saja, namun juga datang dari Sumatera Utara dan dari negeri Melayu lainnya di Indonesia.

Sementara itu Ketua Umum DPH LAMR (Lembaga Adat Melayu Riau) Kabupaten Siak, Datuk Seri H Wan Said, juga mengapresiasi keberadaan LLMB di Riau khususnya, dan dia juga sangat setuju dengan apa yang disampaikan oleh Panglima Besar LLMB.

"Makanya kedatangan kami selain merajut tali silaturahmi, juga mengharapkan ke depannya, LAMR & LLMB bisa saling bahu-membahu menjaga marwah negeri ini, serta menjadi Panglima kepada ugama, adat, budaya dan dan seni Melayu, juga membuat & menjaga Bumi Melayu tetap berseri menjadikan masyarakat Melayu menjadi tuan di negeri sendiri," harapnya.

LAMR Kabupaten Siak juga sangat bangga dan senang dengan visi & misi yang diusung oleh LLMB Riau & Kepri, tentang bagaimana nantinya kedepan LAMR & LLMB bersinergi. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index