UMRI Gelar Silaturrahmi dengan Kepala SLTA Muhammadiyah Se-Riau

UMRI Gelar Silaturrahmi dengan Kepala SLTA Muhammadiyah Se-Riau
Silaturrahmi UMRI dan Kelapa SLTA Muhammadiyah Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka meningkatkan sinergitas sesama Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) bidang pendidikan, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menyelengarakan silaturrahim dengan Kepala SLTA Muhammadiyah se-Riau. 

 
Acara silaturrahim yang dihadiri oleh 24 Kepala SLTA Muhammadiyah se-Riau ini dilaksanakan pada 18-19 Maret 2016 bertempat di hotel Win Star Pekanbaru. 
 
Sebagai penutup rangkaian acara ini, Rektor UMRI menandatangani nota kesepahaman  atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan seluruh Kepala SLTA Muhammadiyah yang hadir itu.
 
Hadir dalam acara ini Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Drs. H. Wan Abu Bakar MS, M.Si dan jajaran, Ketua Badan Pembina Harian UMRI Ir. H. Yusman Yusuf, MT, Rektor UMRI Dr. H. Mubarak, M.Si Wakil Rektor dan Dekan di lingkungan UMRI. 
 
“Kami menggelar kegiatan silaturrahim ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Pimpinan UMRI dengan Kepala SLTA Muhammadiyah yang ada di Riau," ujar Rektor UMRI Mubarak.
 
Rektor juga mengatakan bahwa sejalan dengan dukungan SLTA Muhammadiyah dan Warga Muhammadiyah UMRI juga terus berupaya meningkatkan perkembangan hingga bisa menjadi perguruan tinggi yang maju seperti yang dicita-citakan.
 
“Diantara upaya peningkatan itu, saat ini UMRI menggesaha peningkatan akreditasi. Beberapa diantaranya telah mendapatkan nilai B dan selain itu kita juga terus meningkatkan kualifikasi dosen yang kita miliki,” ujar Rektor. 
 
Selanjutnya untuk mempercepat pertumbuhan itu pimpinan UMRI berkomitmen bahwa sinergitas yang telah terjalin akan ditingkatkan dalam bentuk nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk kemajuan bersama”.
 
Menanggapi hal itu Kepala SMA Muhammadiyah 1 (SMA MUTU) Defi Warman, M.Pd mengatakan bahwa saat ini pertumbuhan UMRI sudah baik. “Saya kira pertumbuhan yang telah dicapai UMRI yaitu dengan jumlah 3.500 orang mahasiswa merupakan sebuah prestasi," ujarnya.
 
Dirinya sebagai  kepala sekolah telah siap untuk menjalin kerjasama yang lebih konkrit yang dituangkan nota kesepahaman.
 
Sementara itu ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Drs. H. Wan Abu Bakar MS, M.Si mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan silaturrahim ini. 
 
Dengan dukungan dari SLTA Muhammadiyah dan warga Muhammadiyah seriau, ia merasa optimis bahwa di masa-masa yang akan datang UMRI akan menjadi salah satu perguruan tinggi yang terbaik di Sumatera. 
 
“Melihat perkembangan UMRI saat ini dan dukungan yang didapat, saya optimis kelak UMRI akan menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Sumatera," pungkasnya. (RLS)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index