Ribuan Orang Ikut Donor Darah di City Walk jalan Pemuda Payung Sekaki. Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Targetkan 4.000 Kantong Darah

Ribuan Orang Ikut Donor Darah di  City Walk jalan Pemuda Payung Sekaki. Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Targetkan 4.000 Kantong Darah
Ketua DPD LPM Pekanbaru memantau pelaksanaan gonor darah di City Walk Jalan pemuda-Tampan Pekanbaru.


PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Gabungan sejumlah organisasi sosial bekerja sama dengan PMI  Pekanbaru melaksanakan donor darah di  City Walk jalan Pemuda- Pekanbaru, Payung Sekaki.

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan bersempena memasuki bulan suci Ramadhan.

Salah seorang koordinator aksi sosial tersebut, Sarjoko mengungkapkan, donor darah ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk dukungan masyarakat untuk mengantisipasi trjadinya kekosongan stok darah di PMI Pekanbaru selama Bulan Suci Ramadhan. 

''Sebentar lagi kan akan masuk Ramadhan. Biasanya kecenderunganya sulit untuk mencari pasokan darah di PMI. Karena itulah, kita laksanakan saat ini,'' kata Ketua DPD LPM Kota Pekanbaru itu.

Disebutkan, sedianya, dibutuhkan sebanyak 8.000 kantong darah untuk memastikan ketersediaan darah di PMI selama sebulan ke depan.

Namun, dalam acara ini, panitia menargetkan bisa membantu sebanyak 4.000 kantong darah.

Dari pantauan riausky.com di lapangan, sejauh ini aksi sosial donor darah ini dipenuhi peserta. Kegiatan ini dilaksanakan selama beberapa hari termasuk pada Ahad ini. 

Bahkan, bagi peserta donor selain diberikan asupan makanan tambahan juga mendapatkan saguhati berupa minyak goreng kemasan sebanyak 2 liter.(R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index