Dukung Sikap Jokowi, Partai Golkar Sepakat Selenggarakan Pemilu 2024

Selasa, 12 April 2022 | 11:41:22 WIB
Dukung Sikap Jokowi, Partai Golkar Sepakat Selenggarakan Pemilu 2024
Ket Foto : Nurul Arifin

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Nurul Arifin mendukung Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dilaksanakan pada 14 Februari 2022 seperti yang disepakati oleh pemerintah, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dan penyelenggara Pemilu.

"Partai Golkar sangat mendukung keputusan pemerintahan Presiden Joko Widodo yang akan menggelar pemilu sesuai jadwal yang disepakati dengan DPR, pada 14 Februari 2024 mendatang,” kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin dalam siaran pers, dikutip RRI.co.id, Selasa (12/4/2022).

Kendati demikian, Nurul memandang berbagai wacana di masyarakat tentang penundaan Pemilu sebagai kebebasan rakyat dan berpendapat.

"Hal ini termasuk usulan sejumlah petani sawit kepada Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto agar masa jabatan Presiden Joko Widodo diperpanjang merupakan aspirasi rakyat," kata Nurul.

Anggota DPR ini juga mengatakan, wacana dan aspirasi dari rakyat itu diterima dan dihormati oleh Golkar sebagai bentuk masukan.

"Namun, hal itu tidak pernah menjadi agenda Golkar secara resmi untuk mengusulkan adanya perpanjangan masa jabatan Presiden atau penundaan Pemilu," kata dia.

Nurul juga menegaskan, Golkar selama ini terus bersiap menghadapi Pemilu 2024, salah satunya dengan menggelar pertemuan antara pengurus dan kader Partai Golkar se-Sumatera Barat dengan Airlangga dan pengurus Golkar lainnya.

"Jelas dalam pertemuan itu, kami menyatakan siap untuk bertarung di Pileg (Pemilu Legislatif) dan Pilpres (Pemilu Presiden) 2024," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) tetap dilaksanakan sesuai jadwal yaitu 14 Februari 2024.

Adapun hal tersebut ditegaskannya dalam rapat terbatas kabinet di Istana Negara, Minggu (10/4/2022).

"Yang pertama, saya minta disampaikan kepada masyarakat bahwa seluruh tahapan dan jadwal pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak itu sudah ditetapkan," kata Presiden Jokowi dalam keterangan yang dikutip dari channel Youtube Sekretariat Presiden.

"Saya kira sudah jelas, sudah tahu bahwa Pemilu akan dilaksanakan 14 Februari 2024," tambah dia.(R02)

Sumber Berita: rri.co.id


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS