Telkomsel Gelar Ajang Konferensi The NextDev Summit 2022

Telkomsel Gelar Ajang Konferensi The NextDev Summit 2022
Telkomsel menggelar ajang konferensi tahunan The NextDev Summit 2022 #UnleashImpactWithDigital yang dilaksanakan secara daring pada 20-21 Mei 2022.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Mengukuhkan kembali komitmen sebagai digital ecosystem enabler, Telkomsel menggelar The NextDev Summit 2022 #UnleashImpactWithDigital.

Iven ini adalah  sebuah ajang konferensi tahunan yang memfasilitasi kolaborasi untuk mendorong kemajuan ekosistem digital Indonesia. 

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui summit.thenextdev.id pada 20-21 Mei 2022. 

Dengan berlangsungnya ajang konferensi ini, Telkomsel mempertemukan para startup The NextDev dengan stakeholders mereka beserta para ahli dari kalangan pegiat startup dan impact investors, sekaligus memperluas dampak positif yang dihasilkan dari program utama The NextDev.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Sjam mengatakan, sebagai digital ecosystem enabler, Telkomsel berupaya agar dapat terus berkontribusi bagi perekonomian digital Republik Indonesia dengan cara membuka peluang pemanfaatan solusi dan layanan teknologi seluler digital terkini, baik bersama startup maupun pelaku industri di berbagai sektor. 

''Dalam rangka membukakan peluang akses dan mendukung para startup, agar mereka dapat bersama-sama mengembangkan inovasi dan solusi digital yang baik sebagai jawaban permasalahan yang dialami oleh masyarakat, kami mempersembahkan The NextDev Summit 2022 #UnleashImpactWithDigital yang mencakup topik-topik seputar inovasi, startup, teknologi, impact, dan tren-tren bisnis digital dan teknologi terkini,'' kata dia.

Telkomsel menggelar konferensi The NextDev Summit 2022 secara daring menggunakan 360o virtual stage, dimana peserta startup dan audiens dapat melangkah ke kelas yang diminati dan berinteraksi langsung melalui gawainya masing-masing. 

Pada hari pertama The NextDev Summit, Uplift Day, startup dan audiens dapat mengikuti sesi masterclass di Impact Stage untuk melakukan pembelajaran mendalam dengan topik-topik yang fokus dan spesifik. 

Mereka yang tertarik untuk berinteraksi dengan para pembicara, pegiat startup, dan narasumber ahli bisnis digital juga bisa mengikuti kelas-kelas webinar, workshop, investor meet-up, dan discussions yang tersedia di Idea Space. 

Sedangkan pada hari kedua, Conference Day, startup dan audiens dapat menyimak topik besar dari pembicara-pembicara ahli yang akan menyampaikan keynote, seminar, dan panel discussion di Impact Stage. 

Di samping itu, startup dan audiens bisa mendukung para startup The NextDev favorit mereka di sesi demo day dan inauguration yang berlangsung di sela acara di Innovation Hall.

Untuk berbagi ilmu, memantik gagasan-gagasan baru, dan saling menginspirasi, pada tahun ketiga pelaksanaannya ini The NextDev Summit 2022 #UnleashImpactWithDigital menghadirkan lebih dari 70 pembicara, mulai dari Direktur Utama Smesco Leonard Theosabrata, kreator komik Si Juki, hingga kreator digital Ghozali Everyday. 
Telkomsel pun menghadirkan beberapa pembicara internasional seperti Author Design Sprint & Make Time Jake Knapp, DOMI Co-Founder & CEO Chief Gardener Corey Lien, dan Venture Capital & Finance Director Crevisse Wonyoung Kim.

The NextDev sendiri merupakan salah satu program unggulan Corporate Social Responsibility Telkomsel untuk startup digital. 
Program tersebut telah secara konsisten turut membuka peluang dan membangun ekosistem digital di indonesia selama 7 tahun terakhir, bersama dengan lebih dari 5.000 startup dari seluruh indonesia. 

Rangkaian program The NextDev tahun 2021-2022 terdiri dari The NextDev On Tour untuk menjangkau startup di berbagai wilayah Indonesia, The NextDev Talent Scouting untuk menjaring startup digital unggulan, The NextDev Academy untuk menginkubasi dan membimbing startup, The NextDev DigiTalent Academy untuk mengembangkan talenta digital lokal, dan The NextDev Summit untuk mengangkat dan mempertemukan startup dan talenta digital.

Di penghujung acara, Telkomsel mengukuhkan beberapa startup unggulan sebagai Evangelists, sebutan bagi peserta terbaik di program The NextDev Academy. 
Berdasarkan penilaian terhadap aspek business growth, impact achievement, founder engagement, dan mentor assessment selama periode inkubasi, Telkomsel menetapkan startup edukasi riset berbasis Massive Open Online Research Course (MOORC) Science Hunter Indonesia dan startup pendukung talenta bisnis online dan UMKM Komerce sebagai The NextDev Academy Evangelists. 
Selain itu, di kelas Programming dan Data Science dari program The NextDev DigiTalent Academy, Telkomsel juga mendapuk beberapa talenta digital sebagai Top DigiTalents dengan total akumulasi skor tertinggi pada aspek weekly assignment, final project, dan showcase performance. 

Ketiga The NextDev Top DigiTalents tersebut adalah mahasiswa asal Depok Aufa Fadhlurohman, startup enthusiast asal Bandung Noer Ardiansyah Laksana, dan freelancer asal Medan Rezha Jamil Nasution.

"Melalui The NextDev dan The NextDev Summit 2022, Telkomsel membuka semua peluang dan mendukung pengembangan generasi muda pengguna teknologi digital yang kreatif, cakap digital, dan bermental wirausaha, untuk membuka peluang bagi mereka untuk terus maju sebagai talenta digital unggul Indonesia dan menyongsong momentum Indonesia Emas 2045. Semoga ajang konferensi yang kami hadirkan dapat memberikan manfaat bagi pengembangan ekonomi digital Indonesia ke depannya. Bersama-sama, kita bisa #UnleashImpactWithDigital, tunjukkan kontribusi kita bagi masyarakat, dan ciptakan perubahan positif bagi indonesia," pungkas Hendri.(*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index