Siap-siap menghadapi Pemilu 2024, Ini Pesan megawati kepada Kader PDI Perjuangan

Siap-siap menghadapi Pemilu 2024, Ini Pesan megawati kepada Kader PDI Perjuangan
Megawati Soekarnoputri

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengingatkan kepada para kader partainya untuk mempersiapkan diri menghadapi penyelenggaraan Pemilu 2024. Sebab, dalam waktu dekat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan proses verifikasi.

"Tentu kita harus dapat membuktikan bahwa kita memenuhi peraturan sebagai calon partai peserta pemilu," kata Megawati saat memberikan pengarahan dalam acara halal bihalal secara virtual dengan tiga struktur Partai, Rabu (25/5/2022) petang WIB.

Megawati meyakini, ada tiga hal yang harus diperhatikan sebagai partai politik yang memiliki kepentingan untuk memajukan bangsa dan negara. Pertama, kata Megawati, adalah keyakinan. Kedua, adalah niat dengan bismillah. Kemudian, ketiga adalah kemauan untuk bekerja.

"Kalau hanya satu atau dua tidak akan mungkin bisa. Ketiganya harus kita punya. Dengan demikian saling bergotong royong," ucap Megawati.

Dalam momen ini, Megawati juga mengumumkan bahwa Rakernas kedua PDIP akan diadakan pada tanggal 21-23 Juni 2022. Jadwal Rakernas ini dimundurkan dari rencana semula, karena menunggu keputusan tahapan resmi Pemilu oleh KPU.

Sementara itu, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, juga melaporkan kepada Megawati dan peserta halal bihalal bahwa DPP PDIP akan mengadakan Festival Kopi Tanah Air yang ditargetkan memecahkan rekor MURI.

"Festival Kopi Tanah Air digelar pada tanggal 27 sampai 29 Mei di area Gelora Bung Karno sebagai penutupan rangkaian HUT ke-49 PDI Perjuangan," kata Hasto.(R02)

Sumber Berita: liputan6.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index