Ramai Isu Capres, Hasto Sebut Megawati Cuma Senyum

Ramai Isu Capres, Hasto Sebut Megawati Cuma Senyum
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan ketua umum partainya, Megawati Soekarnoputri hanya senyum menanggapi ramainya isu soal calon presiden beberapa waktu belakangan.

Ia menyebut sebagai sosok yang berpengalaman di dunia politik, Megawati tahu bahwa ada mekanisme untuk maju sebagai calon presiden.

"Ya kalau Ibu Mega kan tersenyum saja karena beliau kan sosok yang kenyang dengan asam garam politik, bagi Bu Mega menjadi presiden itu sudah ada mekanismenya," kata Hasto usai menghadiri Festival Kopi Tanah Air di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (28/5).

Lebih lanjut, Hasto mengatakan menjadi pemimpin tidak bisa hanya mengandalkan instrumen elektoral atas dasar pencitraan. Menurutnya, pemimpin juga harus dilihat dari karakternya.

"Seorang pemimpin itu dari karakternya, seorang pemimpin tidak di bangun dua tahun ke depan, tetapi melekat sejak bagaimana manusia itu lahir, bagaimana dia berproses, menggembleng dirinya, mentalnya, spiritualnya, itu seorang pemimpin," kata Hasto.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan PDI Perjuangan akan mencari momentum yang tepat untuk menjalin kerja sama dengan partai lain dalam Pilpres 2024. 

Namun saat ini, pihaknya akan fokus membantu pemerintahan Jokowi.

"Karena waktunya masih September tahun depan jadi jangan bawa energi kontestasi terlalu dini yang kemudian menguras energi kita. Kontestasi harus dibawa ke bawah, mari ramai-ramai membuat prestasi untuk rakyat," katanya.

Sejumlah partai politik sebelumnya telah memberi sinyal dukungan terhadap calon-calon presiden untuk Pilpres 2024.

Beberapa capres jagoan survei, mulai dari Prabowo Subianto hingga Anies Baswedan mendapat dukungan itu.

Hingga saat ini, Partai Golkar dan Partai Gerindra sudah hampir pasti mengusung ketua umum mereka sebagai capres. Sementara itu, Partai Nasdem baru akan mengambil keputusan pada 17 Juni mendatang.(R02)

Sumber Berita: cnnindonesia..com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index