Untuk Kemajuan Siak, DPRD Dukung Perubahan Perda KITB

Untuk Kemajuan Siak, DPRD Dukung Perubahan Perda KITB
Ismail Amir saat menyampaikan tanggapan pada Ranperda KITB

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Keberadaan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) perubahan dari Perda Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) yang diajukan oleh Pemkab Siak kepada DPRD mendapat dukungan dari fraksi-fraksi di DPRD Siak.

 
Hal itu terpapar dari Paripurna pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Sebelas Ranperda yang disampaikan Pemkab Siak ke DPRD beberapa waktu lalu.
 
Seperti yang disampaikan Fraksi Demokrat Kebangkitan Pembangunan Sejahtra yang disampaikan Syamsurizal, Dia menyebut dengan adanya perubahan Perda terhadap kelansungan KITB, fraksinya berharap agar mimpi indah terhadap KITB segera terwujud.
 
Itu dikarenakan sudah banyaknya dana investasi pemerintah daerah terhadap KITB. Dan ditambah lagi sudah banyak pejabat daerah maupun pusat yang menginjak kaki dikawasan ini, namun masih belum bisa mengubah kawasan ini menjadi kawasan industri yang sesungguhnya.
 
"Kami berharap dengan adanya revisi Perda ini ada imbas yang positif untuk memudahkan dan mempercepat geliat pertumbuhan KITB yang saat ini masih belum nampak, kita berharap KIB ini bisa bangun dari mimpi indahnya dan siap menatap persaingan kedepan dalam globalisasi, terutama mengahadapi masyarakat ekonomi Asean (MEA) yang telah hadir sekarang ini.
 
Sementara, Fraksi Hanura nasional ismail Amir SH memaparkan Ranperda perubahan atas perda Kabupaten Siak No 8 Tahun 2004 tentang KITB, dengan dikeluarkannya PP No 22 Tahun 2009 tentang kawasan industri, maka diperlukan penyesuaian-penyesuaian kembali yang harus disesuaikan pula dengan peraturan dan perundangan yang baru pula.
 
"Dengan perubahan terhadap kondisi yang ada sekarang di KITB. Untuk itulah agar tujuan dari perubahan Raperda terlaksana sesuai dengan tujuan. 
 
"Didalam Ranperda perubahan ini juga mengantisipasi draf RTRW Provinsi Riau dan draf RTRW Kabupaten Siak harus singkron, supaya nanti nya pembangunan KITB tidak mengalami kendala,"tutup Ismail. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index