PDI Perjuangan Sebut Megawati Sudah Kantongi Nama Calon Menteri PAN-RB

PDI Perjuangan Sebut Megawati Sudah Kantongi Nama Calon Menteri PAN-RB
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto./ Sumber Foto: cnnindonesia.com

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut telah memilih sejumlah nama untuk diajukan ke Presiden Jokowi mengenai pengganti mendiang Tjahjo Kumolo di kursi Menpan-RB.

Hal itu disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. 

Menurutnya, pengajuan nama ke Jokowi hanya tinggal menunggu waktu.

"Nama-nama sudah dibahas. Siapa itu? Bukan saya, karena saya lebih memilih membantu Bu Megawati mengurus partai. Nanti Bu Megawati yang serahkan nama menteri PAN-RB yang baru ke Pak Jokowi," kata Hasto dalam keterangannya, Kamis (28/7).

Hasto belum dapat memastikan kapan Megawati akan menyerahkan nama tersebut secara resmi kepada Presiden. Namun, ia yakin Mega telah mengkomunikasikan hal itu langsung dengan Jokowi.

Dia juga memastikan kandidat Menpan-RB dari PDIP bukan dirinya sendiri. 

"Kita partai punya stok pemimpin yang banyak. Kalaupun saya ditawari, izin saya ngurus partai saja. Saya ngurus partai saat ini. Bukan menjadi pejabat," katanya.

Di sisi lain, Hasto juga meminta agar posisi MenPAN-RB tak perlu terlalu dipersoalkan. Menurut dia, kerja-kerja lembaga tersebut saat ini tetap berjalan di bawah MenPAN-RB ad interim Tito Karnavian.

Ia meminta semua pihak agar bersabar dan menghormati mendiang dan keluarga yang ditinggalkan. Menurut Hasto, selain sebagai menteri, Tjahjo juga mantan Sekjen PDIP yang merupakan sosok dihormati.

"Apa pun, pak Tjahjo sekjen (PDIP) senior, beliau sosok yang sangat baik. Pas beliau wafat kan kita tahu bagaimana ungkapan duka itu banyak sekali. Mohon dipahami masa berduka itu 40 hari," katanya.(R02)

Sumber Berita: cnnindonesia.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index