Di Rapimnas Gerindra, Prabowo Umumkan Kesediaannya Maju Pada Pilpres 2024

Di Rapimnas Gerindra, Prabowo Umumkan Kesediaannya Maju Pada Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyapa ribuan kader dalam Rapimnas Gerindra tahun 2022 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).(Dokumentasi Gerindra)/ Kompas.com

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan bahwa ia akan maju menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Prabowo mengumumkan kesediaannya maju pada Pilpres 2024 di hadapan ribuan kader dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022). 

Keputusan ini merupakan jawaban Prabowo atas aspirasi seluruh kader Gerindra yang menginginkannya maju sebagai capres. 

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia,” kata Prabowo di hadapan ribuan kader. 

Sebelum menerima pinangan atas dorongan kader, Prabowo telah mempelajari dan mendengarkan sikap para kader, mulai dari dewan pimpinan daerah (DPD) hingga organisasi sayap partai. 
Menurut dia, para kader mengharapkannya untuk menerima permintaan mereka. 

Seiring dengan dipenuhinya keinginan para kader, Prabowo siap berjuang untuk masyarakat. 

“Saya siap terus berjuang untuk bangsa negara dan rakyat Indonesia tercinta, seluruh jiwa saya persembahkan untuk Ibu Pertiwi,” ucap dia.(R02)

Sumber Berita: kompas.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index