Pemerintah Minta Pelaku Usaha dan Pengelola Pusat Perbelanjaan Kembali Aktifkan Penggunaan PeduliLindungi

Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:26:47 WIB
Pemerintah Minta Pelaku Usaha dan Pengelola Pusat Perbelanjaan Kembali Aktifkan  Penggunaan PeduliLindungi
Ket Foto : Peduli Lindungi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pemko Pekanbaru mengimbau pengelola mal dan hotel agar mengaktifkan kembali aplikasi PeduliLindungi. Karena, kasus Covid-19 kembali melonjak dengan 27 pasien menjalani isolasi.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Zarman Candra mengimbau masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Hal ini sebagai upaya menurunkan angka konfirmasi Covid-19.

"Saya juga mengimbau pengelola mal, hotel, dan tempat-tempat keramaian lainnya agar mengingatkan petugas atau satgas yang ditunjuk dalam menjalankan kewajiban menjaga ruang publik agar aman dari penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan memastikan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di setiap pintu masuk pusat perbelanjaan dan hotel," kata Zarman, Senin (13/8).

Aplikasi PeduliLindungi harus difungsikan kembali di setiap pintu masuk. Agar, orang yang terpapar Covid-19 tidak dapat berkeliaran di mal atau pusat perbelanjaan.

"Pemeriksa suhu badan dan pastikan pengunjung memakai masker. Hal yang sama juga harus dilakukan di pasar dan perkantoran," tegas Zarman.

Berdasarkan laporan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pekanbaru pada 14 Agustus, pasien Covid-19 ada 27 orang. Sebanyak 24 orang menjalani isolasi mandiri. Sedangkan 3 pasien diisolasi di rumah.

Sebaliknya, 18 pasien Covid-19 sudah sembuh saat menjalani isolasi mandiri. Satu orang sembuh dari rumah sakit.(R06)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS